Resto Chef Arnold-Kaesang-Gibran Buat 'Peraturan' Baru Soal Foto di Restoran

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 16 Jul 2019 15:05 WIB
Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini
Jakarta - Restoran besutan Chef Arnold dan dua putra Presiden RI, Gibran Rakabuming dan Kaesang keluarkan sebuah pengumungan baru. Isinya membebaskan tiap pelanggannya untuk mengambil gambar di dalam restoran.

Beberapa jam yang lalu, akun Instagram Mangkok Ku mengunggah sebuah 'pengumuman' khusus lewat Instagram story. Di sana tertulis kata 'PENG-UMUM-AN!!'.

Resto Chef Arnold-Kaesang-Gibran Buat 'Peraturan' Baru Soal Foto di RestoranFoto: dok.detikFood/Dewi Anggraini

Di bawahnya, akun milik restoran yang menyediakan ragam kreasi rice bowl milik Chef Arnold Poernomo itu menulis kalimat, 'Peraturan Mendokumentasikan Kegiatan di Mangkok Ku'.

Terdapat tiga poin dalam 'peraturan' tersebut. Isinya, tiap pelanggan bebas berswafoto di dalam restoran. Tak hanya itu, pelanggan yang ingin merekam seluruh kegiatan yang terjadi di sana juga turut diperbolehkan.

Baca juga:Resto Baru Bareng Kaesang-Gibran Disebut Tutup Sementara, Ini Kata Chef Arnold

Resto Chef Arnold-Kaesang-Gibran Buat 'Peraturan' Baru Soal Foto di RestoranFoto: Instagram
"1. Kamu boleh foto cantik ganteng sambil makan makanan yang telah di pesan. Boomerang "digoyang2in telor onsennya' atau sambil di tuang di atas mangkoknya"," tulis akun Instagram mangkoku.id (16/7/2019).

Pihaknya juga menyoroti pengambilan video di area open kitchen. Tiap pelanggan bebas merekam video asal tidak menggoda para koki yang bertugas.

"2. Foto selfie atau videoin cara masaknya yg di open kitchen mangkok. Tp jangan di godain yah," demikian poin kedua tertulis.

Terakhir, yakni peraturan nomor 3 justru menyoroti hasil foto tiap pelanggan. Pihak Mangkok Ku berujar bahwa yang bisa menilai hasil jepretan para pelanggan setianya hanyalah para netizen.

Mereka pun menyarankan agar pelanggannya mengunggah foto yang bagus agar lepas dari komentar pedas netizen. "3. Netijen yang akan menilai foto dan video mu yah. Foto yang bagus kalo ga mau di hina," akhirnya.

Resto Chef Arnold-Kaesang-Gibran Buat 'Peraturan' Baru Soal Foto di RestoranFoto: Instagram dan YouTube Rius Vernandes

Pengumuman tersebut pun diakhiri dengan kalimat, "Demikian! Segera laksanakan perintah ini!!!. Salam BERSIH MERAKYAT NIKMAT NYATA."

Agaknya 'peraturan' baru ini menyoroti pemberitahaun khusus yang sempat dibuat pihak Garuda Indonesia. Maskapai tersebut sempat membuat peraturan soal 'larangan mendokumentasikan kegiatan di pesawat'.

Peraturan tersebut disebut-sebut sebagai solusi yang dipilih Garuda Indonesia terkait kasus menu tulis tangan dan kurangnya stok wine yang diunggah YouTuber Rius Vernandes.

Baca juga:Ramai Menu Garuda Indonesia Ditulis Tangan, Rius Vernandes Beri Penjelasan

Simak Video "Mencicipi Makanan di Resto Kolaborasi Chef Arnold-Kaesang-Gibran"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)