Resto Baru Bareng Kaesang-Gibran Disebut Tutup Sementara, Ini Kata Chef Arnold

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 24 Jun 2019 17:44 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Chef Arnold Poernomo bantah jika restoran yang dibentuknya bersama Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep tengah tutup sementara. Penutupannya hanya dilakukan hari ini.

Berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Mangkok Ku mulai dibuka pada senin lalu. Meski baru mengadakan soft opening, restoran yang menyajikan beberapa kreasi rice bowl milik Chef Arnold itu berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Resto Baru Bareng Kaesang-Gibran Disebut Tutup Sementara, Ini Kata Chef ArnoldFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Sudah banyak food vlogger hingga selebgram yang menyambangi restoran ini. Namun pengalaman santap dari channel YouTube bernama Anak Kuliner kini tengah viral bahkan menjadi trending ke-44.

Di sana, pemilik channel bernama Felix dan Adit memuji sajian yang ditawarkan Mangkok Ku. Namun mengritik pelayanan restoran tersebut. Lampu restoran bahkan sempat mati 5 kali saat mereka berkunjung.

Terkait hal ini, beredar kabar bahwa Mangkok Ku tutup sementara untuk memperbaiki pelayanannya. Dengan kata lain, Chef Arnold, Gibran, dan Kaesang memilih untuk menutup sementara restorannya menyikapi masukkan yang disebut Felix dan Adit. Sebab hari ini (24/6/2019), Mangkok Ku memang tidak beroperasi.


Resto Baru Bareng Kaesang-Gibran Disebut Tutup Sementara, Ini Kata Chef ArnoldFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Mendengar kabar yang beredar, detikFood mencoba menghubungi Chef Arnold. Begitu ditanya soal penutupan sementara Mangkok Ku karena komentar dari Felix dan Adit, juri MasterChef Indonesia itu menjawab, "Nggak, cuma tutup hari ini."

Lebih lanjut Chef Arnold menjelaskan alasan penutupan Mangkok Ku. "(Tutup) buat bener-benerin listrik, maintanance selama kita soft opening," ungkap pria kelahiran Surabaya itu.

Sebenarnya kami sudah mengetahui jika Mangkok Ku akan tutup hari Senin (24/6) dari salah satu stafnya sebab kami sudah menyambangi restoran tersebut kemarin.

Chef Arnold juga membenarkan bahwa besok Mangkok Ku akan buka mulai pukul 11 siang hingga 10 malam.

Sebenarnya trial-eror selama soft opening sebuah restoran tergolong biasa. Pihak restoran biasanya akan megevaluasi apa saja yang kurang sebelum dilakukannya grand opening.

Acara grand opening Mangkok Ku sendiri akan diadakan pada tanggal 20 Juli 2019. Kabarnya Chef Arnold akan datang dan meracik sajiannya langsung.

(dwa/odi)