Rasulullah SAW Rutin Konsumsi Minyak Zaitun, Ini 5 Manfaat Sehatnya

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 07 Jul 2021 06:00 WIB
Manfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAW Foto: Getty Images/iStockphoto

4. Meningkatkan Kesehatan Rambut

Manfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAWManfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAW Foto: Getty Images/iStockphoto

Tak hanya dikonsumsi sebagai makanan sehat, minyak zaitun juga bisa berguna untuk kesehatan rambut. Minyak zaitun berguna dalam menjaga kelembaban dan membuat rambut lebih bersinar.

Kandungan vitamin A dan zat antioksidan pada minyak zaitun yang berperan melindungi keratin rambut. Untuk menggunakannya, kamu tinggal mengoleskan minyak zaitun ke rambut secara rutin.

5. Mencerahkan Wajah

Manfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAWManfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAW Foto: Getty Images/iStockphoto

Tak hanya rambut saja, tetapi minyak zaitun berperan dalam meningkatkan kesehatan wajah. Seperti menjaga kelembaban wajah, karena adanya kandungan zat antioksidan yang menjaga sel kulit dari radikal bebas.

Minyak zaitun juga bisa mengurangi risiko penuaan dini, karena kaya akan vitamin A, D, E, dan K. Sering juga digunakan untuk meningkatkan riasan wajah bagian mata, seperi mascara dan eyeliner.

Baca Juga: 4 Perbedaan Pizza Italia dan Amerika, Adonan Kulit hingga Topping

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Seger! Makan Soto Oseng Kaki Sapi di Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com