Rasulullah SAW Rutin Konsumsi Minyak Zaitun, Ini 5 Manfaat Sehatnya

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 07 Jul 2021 06:00 WIB
Manfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAW Foto: Getty Images/iStockphoto

2. Mengurangi Inflamasi

Manfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAWManfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAW Foto: Getty Images/iStockphoto

Inflamasi atau peradangan dianggap sebagai salah satu pendorong utama di balik beberapa masalah kesehatan paling kronis, termasuk Alzheimer dan diabetes tipe-2. Kandungan asam oleat yang terdapat pada minyak zaitun berperan sebagai zat antioksidan dan anti-inflamasi.

EVOO kaya akan polifenol, salah satunya disebut oleocanthal. Senyawa ini memiliki aktivitas farmakologis yang sama dengan ibuprofen, dan bertindak sebagai anti-inflamasi alami. Menariknya, kandungan polifenol ini juga dapat membantu penderita rheumatoid arthritis.

3. Meningkatkan Mood

Manfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAWManfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAW Foto: Getty Images/iStockphoto

Mood bisa berubah saat kita mengalami depresi. Untuk meningkatkan 'mood' biasanya dengan mengonsumsi makanan enak dam bernutrisi. Minyak zaitun jadi salah satu yang dapat meningkatkan mood.

Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin. Bisa dengan menggunakannya sebagai campuran saus salad, untuk olesan atau untuk menumis. Tetapi tidak dianjurkan untuk menggoreng.

Baca Juga: Penelitian Ungkap ASI Ampuh Obati Covid-19, Ini Fakta Khasiat ASI

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pembukaan Subway Indonesia yang Timbulkan Antrean Panjang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com