Musim Durian di Singapura, Tempat Makan Ini Jual Sop Ikan Pakai Durian

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 06 Jul 2021 12:00 WIB
Musim Durian di Singapura, Tempat Makan Ini Jual Sop Ikan Pakai Durian Foto: ZaoBao/SiteNews
Jakarta -

Musim durian di Singapura, banyak orang berburu durian dari buahnya sampai olahannya yang unik. Seperti tempat makan ini jual sop ikan dengan buah durian segar.

Makan nasi goreng dengan campuran durian sudah biasa. Demikian juga dengan ketan dengan durian segar. Mencampur buah durian yang menyengat ke dalam makanan ini, rupanya masih digemari banyak orang. Terutama bagi para penggemar buah durian di Singapura.

Baca Juga: Nasi Goreng Topping Durian Bisa Jadi Menu Sarapan Unik, Mau Coba?

Melihat peluang ini, pemilik tempat makan kaki lima bernama Derrick Ng memutuskan untuk meluncurkan menu makanan terbarunya.Ia membuat sop ikan dengan kaldu kental yang ditambah dengan buah durian segar yang besar.

Tempat makan Ng ini memang terkenal menyajikan sop ikan dari ikan Batang sejak tahun 2012 lalu. Tapi mulai dari taun 2020, ia iseng bereksperimen bagaimana rasa dari sop ikan racikannya jika dimakan dengan buah durian.

Musim Durian di Singapura, Tempat Makan Ini Jual Sop Ikan Pakai DurianMusim Durian di Singapura, Tempat Makan Ini Jual Sop Ikan Pakai Durian Foto: ZaoBao/SiteNews

Dilansir dari 8Days (05/07), awalnya Ng terdorong untuk mencoba resep unik ini setelah salah satu pelanggannya mengatakan bahwa makan durian, bisa meningkatkan kesehatan seseorang.

Ia pun langsung mencari manfaat durian hingga kandungan nutrisinya, dan memutuskan untuk mulai mencampurkan durian ke resep sop ikan andalannya.

"Jadi agar rasa dari kaldu ikan dan duriannya menyatu, saya suwir daging durian itu lalu saya aduk dengan kaldu ikan. Tentunya durian yang saya gunakan ini yang organik, diambil langsung dari kebun Bao Sheng Durian Farm yang memang khusus memproduksi durian organik," jelas Ng.

Meski terkesan aneh, tapi sop durian lengkap dengan buah duriannya ini jadi incaran banyak orang di sana. Seporsinya Ng menjual sop ikan durian ini di harga SGD 12 (Rp 128.920).

Berbagai komentar tentang makanan unik ini dilontarkan pembeli. Rata-rata banyak yang tak menyangka bahwa rasa durian dan sop ikan justru enak.

"Awalnya saya coba sop ikan durian ini karena penasaran, tapi tak menyangka rasa duriannya itu tidak terlalu kuat. Jadi cocok dan menyatu dengan rasa sop ikannya yang sedikit pedas," puji salah satu pembeli.

Musim Durian di Singapura, Tempat Makan Ini Jual Sop Ikan Pakai DurianMusim Durian di Singapura, Tempat Makan Ini Jual Sop Ikan Pakai Durian Foto: ZaoBao/SiteNews

"Meski menggunakan durian tapi sop ini terbilang sehat karena menggunakan bahan-bahan organik," komen pembeli lainnya.

Tak heran dalam waktu satu setengah jam sejak Ng membuka kedainya di pagi hari, menu sop ikan durian ini sudah ludes terjual. Bahkan banyak pembeli yang kecewa karena kalah cepat dan tidak mendapatkan sop ikan durian ini.

"Saya selalu memperhatikan kesehatan, jadi makanan yang saya buat pun harus penuh nutrisi dan sehat untuk pelanggan," pungkas Ng ramah.

Baca Juga: Nasi goreng hingga Omelette, Ini 5 Sarapan Enak Serba Durian



Simak Video "Bikin Laper: Pesta Durian Musang King Harga Ratusan Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com