5 Frozen Food Jepang yang Praktis dan Enak Rasanya

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 05 Jul 2021 15:00 WIB
Frozen Food Jepang Foto: YouTube DancingBacons
Jakarta -

Jepang bisa dikatakan unggul sebagai produsen frozen food. Tak hanya nugget, tapi ada juga makanan seperti pasta, okonomiyaki, hingga kentang goreng frozen.

Frozen food atau makanan beku banyak ragamnya dan tak kalah enak dengan produk segar. Jenis makanan ini juga banyak dipilih karena proses mengolahnya yang mudah. Biasanya hanya digoreng atau bahkan dipanaskan menggunakan microwave.

Jepang menjadi salah satu negara yang memproduksi banyak frozen food. Frozen food yang mereka tawarkan juga unik dan rasanya tak kalah enak.

YouTuber DancingBacons yang tinggal di Singapura membagikan sebuah video saat ia mencoba beragam frozen food Jepang yang ia beli dari salah satu supermarket. Produk yang ia beli ada okonomiyaki, kentang goreng, hingga spaghetti.

Berikut 5 frozen food Jepang yang enak dan praktis.

1. Okonomiyaki Seafood

Frozen Food JepangFrozen Food Jepang Foto: YouTube DancingBacons

Okonomiyaki biasanya dibuat langsug dan disajikan dalam kondisi panas. Tapi, di Jepang ada okonomiyaki beku yang bisa dijadikan stok untuk camilan di rumah. Proses memasaknya juga mudah, hanya dipanaskan dalam microwave selama 5 menit.

Okonomiyaki frozen ini bentuknya sudah menyerupai makanan jadi. Setelah dipanaskan, kamu tinggal menuangkan saus okonomiyaki, katsuobushi, dan bubuk nori (rumput laut). Tampilannya tampak menggiurkan walaupun hanya produk frozen.

Rasa okonomiyaki frozen ini gurih dan ada potongan udang dan cumi di dalam adonan. Untuk menikmati okonomiyaki frozen ini dibanderol harga $ 4,45 (Rp 65 ribu).

2. Kentang Goreng

Frozen Food JepangFrozen Food Jepang Foto: YouTube DancingBacons

Kentang goreng frozen mudah ditemui di supermarket. Namun, biasanya harus digoreng terlebih dahulu sebelum dinikmati. Namun, kentang goreng frozen asal Jepang ini hanya memerlukan microwave saja.

Kentang goreng bersama kemasannya dipanaskan dalam microwave selama 2 menit 10 detik. Setelah itu, kentang goreng pun bisa langsung kamu nikmati. Tekstur dari kentang goreng ini juga lumayan renyah, walaupun tidak digoreng.

Tambahkan sedikit garam agar lebih nikmat. Bisa juga ditambahkan saus cocolan seperti saus sambal, mayones, dan mustard. Kentang goreng frozen ini dibanderol harga $ 2.93 (Rp 43 ribu).

Baca Juga: Bangunan Bentuk Gelas Setinggi 3,6 Meter Ini Diprotes Warga

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com