Ciri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak You

Riska Fitria - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 11:30 WIB
Mbak You Foto: InsertLive
Jakarta -

Demi mendapat keuntungan, tak sedikit warung makan yang menggunakan penglaris. Ciri-ciri warung makan yang memakai penglaris itu pernah diungkap oleh almarhum Mbak You.

Setiap penjual makanan pasti mengharapkan keuntungan. Karenanya berbagai cara pun dilakukan guna menarik perhatian calon pengunjung. Mulai dari cara yang biasa, hingga cara yang tak biasa.

Salah satunya dengan menggunakan penglaris. Warung makan yang menggunakan penglaris biasanya dapat dirasakan oleh pelanggan. Seperti yang pernah diungkap oleh almarhumah paranormal Mbak You.

Baca Juga: Pengakuan Karyawan Warung Bakso yang Pakai Penglaris Celana Dalam

Ciri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak YouCiri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak You Foto: iStock

Melalui channel YouTubenya (03/06) Mbak You menceritakan bahwa dirinya pernah beberapa kali membeli makanan di warung yang ternyata menggunakan penglaris. Mulai dari Yogyakarta, Semarang hingga Salatiga.

"Itu beda ya laris karena murah, laris karena rasanya enak, laris karena suasananya enak sama laris karena ya memang pakai penglaris," ujar Mbak You.

Mbak You mengatakan bahwa penglaris ada berbagai macam. Dan hal tersebut dapat dikenal dengan ciri-ciri yang bisa dirasakan langsung oleh pelanggan.

"Mulai dari aromanya, suasananya, rasanya dan tampak warungnya dari luar dan dari dalam," tutur Mbak You.

Ciri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak YouCiri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak You Foto: iStock

Ciri-ciri yang pertama adalah makan di tempat terasa enak, tetapi jika dibawa pulang rasanya tidak enak. Kemudian, ada sesuatu yang mengerikan di dalam panci yang berisi makanan.

Hal tersebut pernah dirasakan sendiri oleh Mbak You. Ketika dirinya berkunjung ke warung soto di Salatiga, ia melihat sesuatu yang hidup di dalam panci yang berisi kuah panas.

"Sesuatu yang hidup itu kayak cacing lah," ujarnya.

Aroma dari makanan juga bisa mendeteksi apakah warung tersebut menggunakan penglaris atau tidak. Jika iya, biasanya makanannya tercium aroma busuk seperti bangkai.

Ciri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak YouCiri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak You Foto: iStock

Menurut Mbak You, itu terjadi karena ada syarat yang belum dipenuhi oleh pemilik warung makan. Selain itu, suasana juga dapat dirasakan jika pemilik warung menggunakan penglaris.

"Biasanya suasananya warungnya yang pakai magic itu ya ada ciri khas tersendiri lah yang bisa dirasakan," ujarnya.

Meski begitu, Mbak You mengatakan bahwa tidak semua warung makan menggunakan penglaris. Ada juga warung makan yang memang laris karena rasanya enak tanpa bantuan magic.

"Tapi pasti ada orang yang bisa merasakan penglarisan yang aneh, yang makanannya aneh dan gak enak tapi ramai. Itu ada beberapa hal saya gak bisa sebut karena itu menyangkut rejeki orang, tapi kita bisa ngerasain itu kok," pungkas Mbak You.

Baca Juga: Waduh! Pelanggan Temukan Jimat Pelaris di Warung Bakso Ini



Simak Video "Menyantap Tteokbokki hingga Cheese Ramyun Sambil Lesehan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com