Bangunan Bentuk Gelas Setinggi 3,6 Meter Ini Diprotes Warga

Devi Setya - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 14:30 WIB
Bangunan Bentuk Gelas Setinggi 3,6 Meter Ini Diprotes Warga Foto: Metro
Jakarta -

Seorang pemilik pub sengaja membuat bangunan besar berbentuk gelas. Tapi bangunan setinggi 3,6 meter ini justru mendapat protes keras dari warga setempat.

Dikabarkan Metro (2/7) pemilik pub memicu keributan setelah membuat properti bangunan dalam ukuran besar. Bangunan berbentuk gelas ini dimaksudkan sebagai hiasan sekaligus tanda agar banyak orang tahu dengan keberadaan pub di sini.

Sayangnya, niat hati ingin membuat bangunan unik tapi justru warga setempat melakukan protes keras. Pub The High Flyer yang berlokasi di kota Ely, di Cambridgeshire mendirikan mug putih raksasa untuk mempromosikan pembukaan kafenya.

Bangunan Bentuk Gelas Setinggi 3,6 Meter Ini Diprotes WargaBangunan Bentuk Gelas Setinggi 3,6 Meter Ini Diprotes Warga Foto: Metro

Dalam beberapa jam setelah didirikan, petugas terkait mengatakan mereka menerima banyak keluhan dari masyarakat. Salah satu warga Ely berusia 65 tahun, Helen Fuller mengatakan: "Aneh. Apa gunanya? Ini merusak pemandangan."

Warga lainnya yang juga merupakan penduduk setempat juga setuju kalau bangunan gelas raksasa ini merusak pemandangan.

Alban Massingham, manajer pemasaran The High Flyer menyebut bangunan gelas ini tidak ditujukan untuk menyinggung siapapun, dan tidak ada maksud untuk merusak pemandangan.

"Kami tidak tahu itu akan meresahkan bagi warga setempat. Itu tidak pernah menjadi niat kami," kata Massingham.

Dia menambahkan bahwa bangunan gelas berukuran besar ini dipasang untuk mengiklankan pub yang akan dibuka pada 22 Juli mendatang.

Massingham juga mengatakan bahwa pub akan mematuhi aturan yang ada soal pembangunan properti namun ia tidak akan meruntuhkan gelas raksasa ini. Dia menambahkan bahwa mug itu belum selesai dibuat dan akan segera dihias oleh seniman lokal.

Jika dilihat dari jauh, bangunan gelas ini menyatu dengan gedung pub. Saking tingginya, bagian ujung gelas sampai sejajar dengan atap bangunan. Warna gelas putih polos inilah yang dianggap mengganggu pemandangan dan tidak tampak seperti sebuah seni.

Properti unik pada bangunan kafe atau restoran memang biasa diandalkan sebagai strategi marketing. Tujuannya tak lain adalah agar pengunjung bisa melihat dari jauh sekaligus sebagai ciri khas.

Sayangnya, ternyata tidak semua orang suka dengan properti unik yang dipasang di bangunan kafe atau resto.



Simak Video "Kafe Tanaberkah, Kosan yang ada Kafenya di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com