YouTuber Ini Habiskan Rp 7 Juta Demi Santap 'Batu' hingga 'Kabel'

Riska Fitria - detikFood Senin, 05 Jul 2021 12:30 WIB
YouTuber Ini Habiskan Rp 7 Juta Demi Santap Batu hingga Kabel Foto: TikTok Erika Richardo
Jakarta -

Seorang YouTuber merogoh kocek hingga Rp 7 juta demi makan di restoran aneh. Menu yang ditawarkan di sana berbentuk batu hingga kabel.

Banyak restoran yang menawarkan konsep anti mainstream yang berbeda dengan lainnya. Dengan segala konsep yang ditawarkan tersebut restoran itu pun menawarkan harga yang tinggi untuk satu pelanggannya.

Namun, bagi penikmat kuliner hal tersebut sayang untuk dilewatkan. Karenanya tak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek dalam demi bisa menikmati sensasi makan di restoran tersebut.

YouTuber Ini Habiskan Rp 7 Juta Demi Santap 'Batu' hingga 'Kabel'YouTuber Ini Habiskan Rp 7 Juta Demi Santap 'Batu' hingga 'Kabel' Foto: TikTok Erika Richardo

Seperti yang dilakukan oleh YouTuber bernama Erika Richardo. Lewat channel YouTubenya, Erika Richardo membagikan keseruannya saat makan bersama keluarga dalam rangka hari ulang tahun ayahnya.

Namun, restoran yang dikunjungi itu memiliki konsep yang unik. Restoran tersebut dikenal bernama Namaaz Dining yang berlokasi di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan

Namaaz Dining merupakan restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia. Restoran ini merupakan milik chef Andrian Ishak. Ia meracik makanannya dengan menggunakan teknologi tinggi.

YouTuber Ini Habiskan Rp 7 Juta Demi Santap 'Batu' hingga 'Kabel'YouTuber Ini Habiskan Rp 7 Juta Demi Santap 'Batu' hingga 'Kabel' Foto: TikTok Erika Richardo

Bahkan menunya juga dicampurkan nitrogen cair, karbon dioksida dan bahan tak biasa lain yang tentu saja aman dikonsumsi. Sebenarnya menu makanan yang ditawarkan di sana adalah makanan khas Indonesia.

Hanya saja, menu-menu tersebut akan dibuat menjadi bentuk lain yang bakal membingungkan pelanggan. Seperti yang terlihat di video YouTube Erika. Hidangan keripik disajikan di atas batu.

Cara makannya adalah dengan dicocol ke sambal yang disajikan seperti lilin. Kemudian ada cokelat yang dibentuk seperti batu, makanan yang dibentuk seperti lipstik dan dibentuk seperti sabun.

YouTuber Ini Habiskan Rp 7 Juta Demi Santap 'Batu' hingga 'Kabel'YouTuber Ini Habiskan Rp 7 Juta Demi Santap 'Batu' hingga 'Kabel' Foto: TikTok Erika Richardo

Lainnya yang tak kalah unik adalah hidangan bakmi yang disajikan seperti kabel. Tak main-main dengan konsepnya, Namaaz Dining pun tak tanggung-tanggung dalam menawarkan harga untuk per orangnya.

YouTuber Erika mengatakan bahwa harga untuk satu orangnya adalah sekitar Rp 1.250.000. Dalam momen tersebut, Erika mengajak ayah, ibu dan tiga orang saudaranya.

Total yang dihabiskan oleh Erica pun mencapai Rp 7 juta. Meski begitu, Erika merasa berkesan saat menikmati hidangan di Namaaz Dining.

Ternyata Erica bukan satu-satunya orang yang menyukai restoran tersebut. Komika terkenal Raditya Dika bersama istrinya Annisa Aziza pun menyukainya juga.

Baca Juga: Kenapa Makanan Mahal di Restoran Mewah Porsinya Malah Sedikit?



Simak Video "Unik! Begini Kalau Pesawat Airbus Diubah Jadi Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com