5 Fakta Susu Beruang 'Bear Brand' yang Diburu Selama Pandemi Covid-19

Devi Setya - detikFood Minggu, 04 Jul 2021 09:30 WIB

4. Kandungan susu beruang Bear Brand

Susu beruang mengandung protein, lemak, serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin yang terkandung di dalam susu beruang cukup lengkap, mulai dari vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D

Jumlah kalori dan lemaknya yang rendah membuat susu ini dianggap cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan diet. Dalam satu kaleng susu beruang plain, terdapat kalori sebanyak 120 kkal, dengan lemak 7 gram, protein 6 gram dan karbohidrat 9 gram.

Susu ini terbuat dari 100% susu murni berkualitas tinggi yang mengalami proses sterilisasi dan tidak ada penambahan bahan pengawet. Hal inilah yang membuat susu beruang lebih bernutrisi dan kaya khasiat.

5 Fakta Susu Beruang yang Diburu Selama Pandemi Covid-195 Fakta Susu Beruang yang Diburu Selama Pandemi Covid-19 Foto: iStock

5. Khasiat susu beruang

Susu beruang miliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Antioksidan yang tinggi pada susu beruang membuat susu ini bisa diandalkan untuk membersihkan aliran darah.

Susu beruang mengandung vitamin A, E, dan C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kombinasi ketiga vitamin tersebut bisa membantu regenerasi kulit mati. Tak jarang susu beruang kerap dijadikan masker wajah untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Atas khasiatnya ini, kini susu beruang banyak diburu masyarakat. Terlebih lagi saat pandemi Covid-19. Ketersediaan susu beruang di toko dan minimarket mulai langka. Bahkan beberapa penjual mematok harga tinggi untuk satu kaleng susu beruang.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com