Makan di Resto Salt Bae, Mahasiswi Ini Kesal Dapat Pertanyaan Sensitif

Devi Setya - detikFood Minggu, 04 Jul 2021 19:00 WIB
Wow! Makan Steak Emas 24 Karat di Restoran Salt Bae Tagihannya Rp 90 Juta Foto: Boingboing/Twitter/Site
Jakarta -

Mahasiswi asal Indonesia ini kesal saat makan di resto milik Chef Nusret Gokce atau dikenal sebagai Chef Salt Bae. Pelayan resto melontarkan pertanyaan sensitif yang terkesan meremehkannya.

Lewat akun tiktoknya, wanita bernama Sheila ini membeberkan pengalaman saat plesiran ke Turki. Tak hanya jalan-jalan, ia juga sempat mampir ke resto steak milik Chef Nusret Gokce. Resto steak ini memang terkenal mematok harga mahal pada makanannya.

Sheila yang datang ditemani pemandu wisata ini masuk dan menikmati sajian beefsteak andalan di resto ini. Salah satu menu yang dipesan yakni beefsteak dengan lapisan emas 24 karat.

Makan di Resto Salt Bae, Mahasiswi Ini Kesal Dapat Pertanyaan SensitifMakan di Resto Salt Bae, Mahasiswi Ini Kesal Dapat Pertanyaan Sensitif Foto: tiktok @iphonebysheila

"Jujur kecewa banget sama pelayan Salt Bae di Turki," kata Sheila.

Dalam video ini Sheila juga menjelaskan soal suasana resto dan makanan yang menurutnya enak namun soal pelayanan justru membuatnya tersinggung. Pasalnya, seorang pelayan menanyakan hal yang sensitif.

"Tapi sayang karyawannya kepo banget ga jelas! Sampe nanya, kok aku mahasiswi bisa makan di tempat mahal gini?? Privacy banget huhu," lanjut Sheila.

Lebih lanjut, pelayan ini juga bertanya apakah di Indonesia ada restoran mahal sekelas Resto Salt Bae. Saking kesalnya, Sheila menjawab banyak.

Yang membuat kekesalan Sheila bertambah yakni karena sang pemandu wisata baru memberi tahu soal pertanyaan ini saat mereka sudah selesai makan. Kendati demikian, Sheila tetap memuji kualitas rasa dari makanan yang disajikan.

Video curhat Sheila ini sudah dilihat lebih dari 1 juta kali oleh netizen. Banyak juga yang berkomentar soal sikap dan kebiasaan orang-orang luar negeri yang berbeda dengan orang Indonesia.

"Asia memang banyak diremehkan dikira gak ada yang kaya mungkin," kata netizen.

"Waktu itu pernah ke turki terus makan juga disana sumpah tuh pelayanya kekk gada sopan," sahut netizen yang punya pengalaman serupa.

Namun ada juga yang menyarankan Sheila untuk membuat laporan keluhan yang ditujukan langsung kepada pihak resto.

Makan di Resto Salt Bae, Mahasiswi Ini Kesal Dapat Pertanyaan SensitifMakan di Resto Salt Bae, Mahasiswi Ini Kesal Dapat Pertanyaan Sensitif Foto: tiktok @iphonebysheila

Kepada detikcom (2/7) Sheila mengaku sedikit kesal karena sikap pelayannya yang tak sopan melontarkan kalimat sensitif. Ia akhirnya dapat mengerti, karena saat si hotel pun Sheila mendapat pertanyaan serupa yang sifatnya pribadi.

"Iya di sana Asia diremehkan banget. Kesalnya, tour guide aku bilangnya pas kita udah keluar resto," kata Sheila.

Meski demikian, Sheila merasa terhibur dengan rasa makanan yang enak.

Resto Salt Bae ini memang fenomenal. Beberapa artis Indonesia juga pernah makan di sini termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.



Simak Video "Chicken Steak Pak Madi, Santapan Para Pejabat Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com