Bikin Kesal! Pengantin Ini Paksa Tamu Undangan Cuci Piring Sendiri

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 03 Jul 2021 18:00 WIB
Kondangan Disuruh Cuci Piring Foto: iStock
Jakarta -

Resepsi pernikahan biasanya telah dipersiapkan dengan matang. Tapi, pasangan pengantin ini malah memaksa para tamu undangan untuk mencuci piring seusai makan.

Momen pernikahan umumnya dimeriahkan dengan sebuah pesta yang disebut resepsi. Resepsi pernikahan digelar dengan meriah dan tentunya mengundang para tamu dari pihak keluarga hingga teman dekat.

Karena ingin momen resepsi pernikahan sangat istimewa, biasanya para pengantin mempersiapkannya dengan matang. Mulai dari gaun pernikahan, dekorasi ruangan, hingga makanan yang akan disuguhkan.

Dilansir dari Mirror (30/6), seorang tamu undangan memiliki pengalaman tak menyenangkan saat mengunjungi resepsi pernikahan seorang kerabat. Ia membagikan kisahnya ini dalam unggahannya di Reddit.

Baca Juga: Mukbang Mie Rebus Pakai Daun Kecubung, Dua Pria Ini Halusinasi 3 Hari

Wanita tanpa nama ini menjelaskan kalau resepsi pernikahan mewah bila dilihat dari tempat dan gaun yang dikenakan. Namun, ternyata pernikahan itu tidak memiliki tim untuk mengatur bagian dapurnya.

Kondangan Disuruh Cuci PiringKondangan Disuruh Cuci Piring Foto: iStock

Akhirnya, wanita tanpa nama dan 9 orang tamu lainnya dipaksa oleh pasangan pengantin ini untuk mencuci semua piring kotor yang ada di resepsi tersebut.

"Ada pasangan pengantin yang menghabiskan sebagian besar uang mereka untuk tempat dan gaun pengantin yang cantik, lalu merea memutuskan untuk 'melayani sendiri'," tulis wanita itu.

"Makan malam selesai, lalu kami memulai resepsi. Ketika pelayan mulai datang dan meminta beberapa dari kami untuk ikut dengannya ke dapur. Kami mengikutinya dan dapur itu tidak ada AC jadi sangat panas. Kemudian dia menunjukkan kepada kami semua tumpukan piring dan cangkir, lalu memberitahu kami untuk mencucinya," lanjutnya.

Menurut cerita wanita itu, ia dan 9 orang lainnya terpaksa mencuci semua piring di sana. Karena piring dan barang pecah belah lainnya harus dikembalikan dalam kondisi bersih pada malam hari.

Kondangan Disuruh Cuci PiringKondangan Disuruh Cuci Piring Foto: iStock

Tak sampai di situ saja, ternyata pasangan pengantin ini juga gagal menyediakan makanan yang cukup untuk semua tamu undangan. Banyak dari tamu undangan yang kelaparan.

Baca Juga: Konsumsi 5 Minuman Herbal Ini untuk Kembalikan Indra Penciuman yang Hilang

"Saya menemukan kalau ibu dari pengantin wanita berbisik untuk meminta katering makanan lebih banyak lagi. Namun, dia mendapatkan kenyataan kalau tidak ada lagi makanan. Apa yang ada di meja prasmanan itulah yang mereka miliki," cerita wanita itu lagi.

Dari cerita yang dibagikan wanita tanpa nama itu, ternyata kejadiannya sudah terjadi beberapa tahun yang lalu. Karena, pasangan pengantin itu pada akhirnya bercerai setelah 3 tahun pernikahan.

Kondangan Disuruh Cuci PiringKondangan Disuruh Cuci Piring Foto: iStock

Unggahan di Reddit ini mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Banyak di antara mereka yang ikut dibuat kesal oleh cerita ini.

"Kalau itu saya pasti akan langsung menolak dan pergi saat itu juga," komentar netizen.

"Kalau itu terjadi mungkin saya sudah meninju pasangan pengantin itu," sahut netizen lain.

Baca Juga: Berkat Spanduk Promo yang Pancing Emosi, Dimsum Ini Jadi Laris Manis



Simak Video "Bikin Laper: Lobster Mentai Mozzarella yang Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com