Berkat Spanduk Promo yang Pancing Emosi, Dimsum Ini Jadi Laris Manis

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 17:00 WIB
Pancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin Ngakak Foto: Twitter@txtdrkuliner/ Mari Dimsum
Jakarta -

Iseng pasang spanduk promosi makan dimsum yang memancing emosi hingga gelak tawa banyak orang. Kedai dimsum kaki lima ini jadi viral dan laris manis.

Berawal dari unggahan foto-foto spanduk dimsum di Twitter hingga TikTok. Kedai Mari Dimsum di Lemahabang, Cirebon, jadi terkenal dan omzet penjualan mereka meningkat.

Spanduk itu bukan bertuliskan promosi atau diskon biasa. Melainkan berisi kata-kata lucu yang membuat orang hingga netizen jadi tertawa sendiri membacanya.

Baca Juga: S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg

"MARI Dimsum, promo. Beli 1 bayar 1, beli 2 bayar 2. Beli subuh, GRATIS!! Tapi kami tutup!" tulis isi spanduk tersebut.

Pancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin NgakakPancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin Ngakak Foto: Twitter@txtdrkuliner/ Mari Dimsum

Dihubungi detikcom (01/07), Fazril selaku pemilik dari kedai Mari Dimsum mengaku bahwa spanduk itu merupakan bagian dari strategi marketingnya, agar orang-orang mampir dan jajan dimsum di tempatnya.

"Awalnya saya coba buat promosi yang beda dari lainnya. Kemudian saya berpikir bagaimana caranya yang sekiranya banyak orang tertarik," ungkap Fazril yang baru mendirikan kedai Mari Dimsum ini sekitar tiga bulan yang lalu.

Setelah menemukan ide untuk membuat spanduk dengan kata-kata unik. Fazril sengaja menempatkannya di depan kedainya agar orang-orang bisa membacanya.

"Setelah orang tertarik dengan spanduk Mari Dimsum yang beda dari yang lain, di situ saya berpikir mungkin pelanggan akan penasaran atau cari tahu di mana tempat dimsum ini. Akhirnya kan nanti mampir juga buat beli dimsumnya hehe," lanjut Fazril.

Pancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin NgakakPancing Emosi Netizen, Spanduk Diskon Makan Dimsum Ini Bikin Ngakak Foto: Twitter@txtdrkuliner/ Mari Dimsum

Strategi marketingnya ini terbilang berhasil, spanduk pemancing emosi yang dibuatnya mampu menaikkan penjualan dimsum di kedainya. Banyak orang yang sengaja datang setelah melihat spanduk tersebut di TikTok dan Twitter.

"Setelah pasang spanduk itu, lumayan ada peningkatan penjualan. Tadinya hanya habis 50 porsi dimsum per hari, tapi setelah ada spanduk itu bisa habis sampai 75 porsi lebih setiap harinya. Justru ada beberapa pengunjung yang tahu kedai dimsum kami dari TikTok," sambungnya.

Walau letaknya di pinggir jalan, tapi kedai Mari Dimsum ini bisa dibilang kekinian. Fazril menggunakan tenda merah besar, dengan meja kayu untuk menyuguhkan dagangannya.

Menu dimsum yang ditawarkan juga cukup beragam, rasanya enak dan harganya tetap terjangkau.

"Untuk menu andalan di Mari Dimsum ada dimsum chicken, money bag, smoke beef, shrimp fire buat penggemar pedas, shrimp roll, nori dan tentunya dimsum kepiting," tutur Fazril.

Kober Mie Setan Sediakan Menu Mie, Sushi hingga Dim Sum Buat Warga ProbolinggoIlustrasi dim sum. Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Kisaran harganya sekitar Rp 20.000 saja per porsinya. Sudah dapat saus dan mayones, lengkap dengan chili oil homemade yang pedas mantap.

Setiap harinya kedai Mari Dimsum buka dari jam 16.00 - 22.00. Semua menu dimsum bisa juga dipesan lewat aplikasi ojek online.

Di kedepannya, bukan tidak mungkin Fazril menciptakan spanduk lucu dan nyeleneh untuk menarik perhatian orang agar mampir ke kedai dimsum miliknya.

Tak hanya Fazril yang sukses memasarkan dagangannya lewat spanduk. Sebelumnya ada beberapa penjual dari warung ikan sampai batagor, yang ikut membuat spanduk lucu dan unik.

Baca Juga: Kocak! 5 Spanduk Restoran yang Bikin Ngakak untuk Tarik Perhatian Pembeli



Simak Video "Nyobain Dimsum ala Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com