Tren Steak Roti Buat Vegan Ini Malah Bikin Netizen Bingung

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 16:39 WIB
Tren Steak Roti Foto: Instagram @basically , iStock
Jakarta -

Steak umumnya terbuat dari daging sapi atau ayam, namun ada tren baru untuk vegan yaitu steak roti. Steak ini malah jadi kontroversi di kalangan netizen!

Steak merupakan hidangan utama yang terbuat dari daging sapi, ayam, atau ikan. Biasanya dipanggang, lalu disajikan dengan saus gurih dan mashed potato yang creamy.

Bagi pecinta daging, tentu saja makanan ini mereka sukai. Namun, para pelaku vegan menghindari makanan satu ini arena terbuat dari bahan makanan hewani.

Tren Steak RotiTren Steak Roti Foto: Instagram @basically , iStock

Baca Juga: 5 Manfaat Jintan Hitam, Rempah dalam Al-Quran dan Obat Segala Penyakit

Bagi para vegan, biasanya menikmati steak dari bahan yang telah diganti dengan produk makanan nabati. Seperti nangka, tempe, atau kembang kol yang dibentuk menyerupai steak.

Dilansir dari Today (28/6), belum lama ini muncul tren steak vegan terbaru yaitu bread steak atau steak roti. Seperti namanya, steak ini terbuat dari bahan baku roti tawar.

Tren Steak RotiTren Steak Roti Foto: Instagram @basically , iStock

Seperti yang diunggah oleh akun kuliner pada Instagram @basically (27/6). Dalam unggahannya, terdapat sebuah foto yang menampilkan seperti apa wujud dari steak roti tersebut.

Menurut keterangan yang dibagikan oleh Basically, steak roti itu terbuat dari roti sourdough yang dipanggang di atas wajan dengan tambahan parmesan. Kabarnya, rasa steak roti ini agak berlemak dan asin.

Baca Juga: Harumnya Nasi Kebuli dengan Topping Ayam dan Kambing Khas Yordania

Basically juga mengatakan kalau rasanya juga agak 'meaty'. Namun, sekilas steak roti ini tak ubah layaknya roti panggang yang disajikan dengan hiasan sayuran.

Tren Steak RotiTren Steak Roti Foto: Instagram @basically , iStock

Unggahan ini tampaknya menjadi kontroversi. Karena, mereka hanya melihat kalau steak roti itu layaknya toast atau roti panggang biasa.

"Kalian benar-benar mencoba meyakinkan orang bahwa roti keju rasanya seperti steak. Terima kasih telah membuat hariku diawali tawa," komentar netizen.

"Steak roti, steak selada, steak kembang kol, tidak satupun dari mereka adalah steak yang sesungguhnya," sahut netizen lain.

"Ini hanyalah toast biasa!" tulis netizen lain.

Baca Juga: Sederhana Tapi Berkesan, Wanita Ini Ajak Driver Ojol Jajan Cilok



Simak Video "Chicken Steak Pak Madi, Santapan Para Pejabat Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com