Sederhana Tapi Berkesan, Wanita Ini Ajak Driver Ojol Jajan Cilok

Devi Setya - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 08:00 WIB
Sederhana Tapi Berkesan, Wanita Ini Ajak Driver Ojol Jajan Cilok Foto: tiktok @cipelin
Jakarta -

Berbagi dengan sesama tidak perlu berupa hal besar. Hal sederhana pun kerap mengundang rasa bahagia, misalnya mengajak driver ojol jajan.

Seorang wanita yang akrab disapa Cipelin terkenal suka berbagi dengan driver ojol. Bukan hal besar dan mewah yang diberikan wanita ini, ia kerap mengajak makan atau jajan driver ojol.

Salah satu videonya yang eksis di Tiktok adalah ketika Cipelin mengajak driver ojol jajan cilok. Wanita berambut panjang ini merekam dirinya saat menumpang ojol ketika pulang ke rumahnya di bilangan Jakarta Selatan.

Sederhana Tapi Berkesan, Wanita Ini Ajak Driver Ojol Jajan CilokSederhana Tapi Berkesan, Wanita Ini Ajak Driver Ojol Jajan Cilok Foto: tiktok @cipelin

Di jalan, ia tiba-tiba ingin ngemil cilok. Tanpa basa-basi, ia pun mengatakan pada driver untuk berhenti sebentar saat bertemu penjual cilok. "Nanya sama bapaknya, kalo kang ciloknya ada, aku boleh mampir buat berenti atau nggak?" tanya Cipelin. Driver ini pun mengangguk dan mengatakan boleh.

Tepat di depan stasiun Kalibata, ada penjual cilok yang mangkal menunggu pembeli. Driver ini langsung menghampiri penjual cilok.

Cipelin pun membeli dua bungkus cilok. Satu bungkus untuknya dan satu bungkus untuk sang driver. Sekilas aksi ini tampak sederhana, bahkan uang yang dikeluarkan Cipelin pun tak lebih dari Rp 10 ribu.

Tapi begitu menerima cilok ini, driver ojolnya senyum senang sambil berucap terima kasih. " Ga banyak sih, cuma cilok ga sampe 10 ribu tapi udah seneng banget tuh bapaknya. Semangat narik pak. Sehat selalu ya," kata Cipelin

Ternyata Cipelin yang sudah langganan ojol sejak 2015 ini memang hobi mentraktir driver ojol. Banyak kisahnya saat memberi jajanan pada para driver ojol.

Aksinya ini kemudian mendapat respon positif dari banyak orang. Ratusan netizen memberikan komentar di video tiktoknya yang sudah disaksikan lebih dari 46 ribu kali.

"Seneng banget ngeliat interaksi kayak gini, kedekatan antara driver ojol dan penumpangnya," kata netizen.

"Yang bikin senang bukan jenis makanan maupun harganya. tapi kepedulian mbak sama driver ojol. karena kami merasa dihargai," sahut netizen yang juga driver ojol.

Detikcom (1/7) sudah melakukan konfirmasi pada Cipelin dan ia membenarkan kejadian ini.



Simak Video "Kericuhan Driver Ojol di McD Duren Sawit karena Antrean BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com