Duh! Kepiting Ini Masih Sempat Kabur dari Kuali Saat Akan Dimasak

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 18:30 WIB
Duh! Kepiting Ini Masih Sempat Kabur dari Kuali Saat Akan Dimasak Foto: Facebook Masak Apa
Jakarta -

Sadar akan segera dimasak, kepiting ini dengan cepat berhasil menyelinap kabur keluar dari kuali. Sampai yang masak tidak sadar ada kepiting yang kabur dari kualinya.

Banyak kejadian lucu dan menarik saat tengah mengolah seafood segar di rumah. Karena kebanyakan seafood ini datang masih dalam keadaan hidup dan masih lincah bergerak.

Hal ini lah yang dialami oleh Fatin Nurul Asyiqin, yang curhat di grup Facebook Masak Apa Hari Ni di Malaysia (01/07). Ia mengunggah sebuah video berisi dirinya tengah mengolah kepiting di atas kuali, dengan saus cabe yang kental.

Baca Juga: Seru! Di Resto Ini Bebas Ambil Seafood Hidup Sebelum Dimasak

"Nih lihat nih, masakan kepiting saya sebentar lagi sudah matang dan sudah siap disajikan," ujar Fatin sambil beberapa kali mengaduk kepitingnya yang menggoda selera.

Duh! Kepiting Ini Masih Sempat Kabur dari Kuali Saat Akan DimasakDuh! Kepiting Ini Masih Sempat Kabur dari Kuali Saat Akan Dimasak Foto: Facebook Masak Apa

Kemudian kameranya ia arahkan menuju ruang tamu, tempat di mana ia menemukan seekor kepiting yang berhasil kabur sebelum dimasak.

"Nah, tapi kenapa kamu ada di sini? Bukannya masuk ke dalam kuali buat dimasak," canda Fatin yang mengajak bicara kepiting besar, yang masih hidup dan bergerak dengan gesit.

Ternyata menurut Fatin, kepiting ini berhasil melarikan diri dan kabur keluar dari kuali saat Fatin tengah menyiapkan bumbu-bumbu untuk memasak olahan kepiting segar di rumahnya.

Awalnya memang Fatin tidak sadar bahwa ada kepiting yang lolos kabur dari ikualinya. Tapi akhirnya perjalanan kepiting itu untuk melarikan diri tertangkap juga, saat Fatin akan membuang sampah dan menemukan kepiting itu bersembunyi di sekitar sana.

Banyak netizen yang tertawa melihat aksi penyelamatan diri kepiting itu. Meskipun Fatin tidak mengabarkan apa yang terjadi selanjutnya kepada kepiting yang kabur tersebut. Entah dimasak menjadi kepiting saus sambal, atau dibebaskan begitu saja.

Duh! Kepiting Ini Masih Sempat Kabur dari Kuali Saat Akan DimasakDuh! Kepiting Ini Masih Sempat Kabur dari Kuali Saat Akan Dimasak Foto: Facebook Masak Apa

"Sebenarnya itu yang lari bukan kepiting biasa, melainkan kepiting pemilik Krusty Crab di Bikini Bottom," canda salah satu netizen.

"Awalnya kurang paham apa maksud video ini, tapi setelah melihat ekspresi wajah kepiting yang tampak kesal karena ketahuan, membuat saya tertawa lepas melihatnya!" tulis netizen.

"Kasihan lah dia, jangan ikut dimasak jadi kepiting sambal. Setidaknya dia masih mau hidup hahaha," saran netizen.

"Jika tatapan bisa membunuh, kamu sudah pasti tewas setelah ditatap oleh kepiting sangar ini," pungkas netizen lainnya.

Selain kepiting sangar yang berhasil kabur saat dimasak di kuali. Ada juga kisah serupa dari crayfish yang berhasil merayap keluar, meski sedang dimasak di dalam kuah hot pot yang mengepul panas, bahkan sampai ia merelakan salah satu capitnya lho.

Baca Juga: Waduh! Crayfish Ini Merayap Keluar dari Hotpot Saat Sedang Dimasak



Simak Video "Masak Masak: Resep Kepiting Rica Saus Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com