Waduh! Crayfish Ini Merayap Keluar dari Hotpot Saat Sedang Dimasak

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 03 Jun 2018 16:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seekor crayfish berhasil keluar dari hotpot saat sedang dimasak. Ia bahkan merelakan salah satu capitnya agar tetap bisa keluar dan hidup. Kok bisa, ya?

Selain viral video ikan yang loncat dan kembali hidup setelah dimasak, di China kini viral video crayfish yang keluar saat sedang dimasak di dalam hotpot. Berbeda dengan ikan yang loncat dan disebut sebagai ikan yang 'hidup' kembali setelah dimasak, crayfish ini justru ingin tetap hidup walau sedang dimasak. Ia merayap secara perlahan keluar dari hotpot yang mendidih.
Waduh! Crayfish Ini Merayap Keluar dari Hotpot Saat Sedang DimasakFoto: Istimewa
Setelah berada di pinggir hotpot, salah satu capitnya sepertinya sudah tidak bisa digerakan lagi. Ini mungkin karena capit itu sudah terlanjur masak di dalam hotpot. Hal mengejutkan terjadi ketika crayfish tersebut menyadarinya. Bukannya tetap berjalan keluar sambil membiarkan capitnya, ia justru memilih untuk merelakan capitnya. Ia dengan cepat memutus capit tersebut dengan capit bagian kanannya yang masih berfungsi.

Baca juga: Viral! Ikan yang Sudah Dimasak Ini Kembali Hidup dan Loncat dari Piring

Aksinya jadi viral lantaran pemesan sajian crayfish itu, Jiuke, merekam kejadian tersebut. Jiuke kemudian mengunggah video itu di Weibo. Kejadian itu tepat terjadi beberapa hari sebelum festival lobster di China Tengah lapor Nextshark (31/5).

Kejadian itu tidak hanya viral di China karena salinan video Juike diunggah di laman Facebook pada 16 Mei lalu. Hingga kini, video tersebut sudah ditonton 871 pengguna Facebook.
Waduh! Crayfish Ini Merayap Keluar dari Hotpot Saat Sedang DimasakFoto: Istimewa
Tidak sedikit netizen yang mengomentari cara bertahan hidup sang lobster. Kebanyakan meminta agar crayfish tersebut tidak dimakan. Salah satu netizen menulis, "Biarkan dia pergi! Jangan makan dia, lihat betapa kerasnya dia berusaha untuk bertahan hidup."

Beruntungnya, Jiuke tidak jadi mengonsumsi crayfish itu. Ia justru membawanya pulang dan menjadikannya hewan peliharaan.

"Saya membirkannya hidup, saya membawanya kerumah dan menempatkannya di sebuah akuarium," tutur Juike.

Kabar baik lainnya ialah crayfish itu ternyata memang bisa beberapa kali kehilangan capitnya. Berdasarkan laporan Nextshark, capit lobster dapat kembali tumbuh.

Baca juga: Wah, Kepiting Hidup Ini Masih Makan Sayuran Saat Dimasak! (dvs/odi)