Seru! Di Resto Ini Bebas Ambil Seafood Hidup Sebelum Dimasak

Devi Setya - detikFood Rabu, 06 Mar 2019 17:10 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran seafood yang menyajikan seafood segar pasti diminati. Tapi di resto ini bisa menangkap seafood hidup sebelum dimasak. Seru!

Berlokasi di Singapura, restoran bernama New Thai Tanic ini menawarkan sensasi baru menyantap seafood. Resto ini beroperasi mulai pertengahan 2018 dan hingga kini masih menjadi restoran yang selalu ramai disambangi pengunjung.
Seru! Di Resto Ini Bebas Ambil Seafood Hidup Sebelum Dimasak Foto: Istimewa

Baca juga : Asyiknya! Di 5 Tempat Ini Bisa Makan Seafood Pakai Tangan

Resto ini menyajikan menu hot pot seafood. Selain seafood segar yang tersaji di meja prasmanan, pengunjung juga bisa memilih seafood hidup. Setiap meja pengunjung dilengkapi dengan akuarium kaca yang bentuknya memanjang.

Dalam akuarium ini berisi udang, ikan hingga kepiting yang sengaja dibiarkan hidup. Pengunjung akan diberi alat saring yang bisa digunakan untuk mengambil aneka seafood hidup ini.

Setelah seafood pilihan sudah di tangan, saatnya diolah jadi makanan enak. Pelayan akan membawa seafood ini untuk dibersihkan lalu kemudian dimasak dengan bumbu sesuai selera.
Seru! Di Resto Ini Bebas Ambil Seafood Hidup Sebelum Dimasak Foto: Istimewa

Setidaknya ada lebih dari 25 jenis seafood yang bisa dipilih di restoran ini. Beberapa diantaranya ada scallop, siput gong gong, cumi-cumi, ikan kakap, kepiting, udang hingga kerang bambu.

Bumbunya sendiri terdiri dari enam pilihan kuah sup. Kuah andalannya adalah tom yum namun ada juga kuah kaldu ayam hingga sup sirip hiu.
Seru! Di Resto Ini Bebas Ambil Seafood Hidup Sebelum Dimasak Foto: Istimewa

Restoran ini mengusung konsep buffet dengan harga di kisaran Rp 624 ribu++. Kalau ingin berkunjung ke resto ini disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa makan dengan nyaman.

Baca juga : Habis Gajian Saatnya Makan Lobster dan Kepiting (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com