Gegara Petik Durian Sembarangan, 11 Orang Singapura Ini Ditangkap!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 30 Jun 2021 14:00 WIB
gegara petik durian sembarang, 11 orang ditangap polisi Foto: iStock
Jakarta -

Karena tak memiliki uang, 11 orang Singapura ini memetik durian liar di area yang dilindungi. Bukannya puas makan durian, mereka malah ditangkap polisi.

Musim durian telah tiba, termasuk di Singapura. Banyak penjual durian yang saat ini sedang kebanjiran pesanan karena permintaan meningkat.

Walaupun sedang musimnya, tapi banyak juga durian yang dibanderol harga mahal. Bagi yang tidak memiliki uang, biasanya mereka menikmati durian dari pohon liar yang tersebar di Singapura.

Baca Juga: Bantu Pasangan Tua yang Minum Air Keran 6 Hari, Pejabat Ini Banjir Pujian

gegara petik durian sembarang, 11 orang ditangap polisigegara petik durian sembarang, 11 orang ditangap polisi Foto: Facebook Singapore Durian Picking

Dilansir dari Must Share News (28/6), ada sekitar 11 orang Singapura yang mencoba memetik durian liar dari sebuah area. Namun, sayangnya area tersebut dilindungi dan tidak boleh dimasukin secara sembarangan.

Pada akhirnya, bukannya bisa menikmati durian yang manis legit ke-11 orang itu harus ditangkap pihak kepolisian. Pihak kepolisian Singapura mengabarkan kalau peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/6) pukul 2 dini hari.

Awalnya, terjadi perkelahian di dekat Jalan Mandai, Singapura. Jalan tersebut diketahui dekat dengan hutan yang di dalamnya banyak terdapat pohon durian.

gegara petik durian sembarang, 11 orang ditangap polisigegara petik durian sembarang, 11 orang ditangap polisi Foto: iStock

Sebenarnya, jalan tersebut memang sering digunakan untuk memetik durian. Bahkan, satu orang bisa memetik sebanyak 6 durian dala satu jam.

Sayangnya, 11 orang yang ditangkap itu memasuki kawasan hutan lindung. Saat itu petugas menemukan 10 pria dan 1 wanita berusia antara 25-59 tahun.

Baca Juga: Netizen Ini Sindir Penjual Kemasan BTS Meal, Minta Agar Dibuang Saja

Mereka ditangkap karena pelanggaran yang disengaja. Pelanggaran yang Disengaja diabadikan itu diatur dalam Pasal 21(1) Undang-undang Pelanggaran Lain-lain (Ketertiban Umum dan Gangguan), Bab 184.

gegara petik durian sembarang, 11 orang ditangap polisigegara petik durian sembarang, 11 orang ditangap polisi Foto: iStock

Menurut Undang-undang, seseorang yang memasuki pekarangan milik Pemerintah atau digunakan untuk tujuan umum tanpa alasan yang memuaskan harus dicurigai melakukan pelanggaran yang disengaja. Jika terbukti bersalah, ke-11 orang itu harus membayar denda sebanyak S$ 1,000 (sekitar Rp 10 juta). Kabarnya, saat ini penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan oleh pihak kepolisian Singapura.

Di Singapura, durian yang populer dan terkenal lezat adalah Durian Montong, ada juga durian D-24, hingga durian Mao Shan Wang. Harganya bisa menembus jutaan rupiah per buahnya.

Baca Juga: Viral Trik Masak Indomie Direndam Air Panas, Netizen Indonesia Heran



Simak Video "Bikin Laper: Pesta Durian Musang King Harga Ratusan Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com