Bantu Pasangan Tua yang Minum Air Keran 6 Hari, Pejabat Ini Banjir Pujian

Devi Setya - detikFood Selasa, 29 Jun 2021 13:00 WIB
Bantu Pasangan Tua yang Minum Air Keran 6 Hari, Pejabat Ini Banjir Pujian Foto: world of buzz
Jakarta -

Pasangan suami istri di Malaysia terpaksa berhari-hari hanya minum air keran dan makan kerupuk karena tak mampu membeli makanan. Mereka akhirnya dibantu oleh pejabat setempat.

Di tengah kondisi pandemi saat ini, masih banyak orang-orang yang kesulitan. Termasuk pasangan tua yang hampir seminggu hanya minum air keran dan makan kerupuk demi bertahan hidup. Pasangan ini beruntung karena akhirnya bertemu Lim Lip Eng yang tak lain adalah pejabat setempat.

Dikabarkan World of Buzz (28/6) seorang Anggota Parlemen Malaysia Lim Lip Eng berusaha membantu pasangan yang kekurangan makanan. Saking tak punya uang dan pekerjaan, pasangan ini hanya mengandalkan kerupuk dan air keran untuk bertahan hidup.

Bantu Pasangan Tua yang Minum Air Keran 6 Hari, Pejabat Ini Banjir PujianBantu Pasangan Tua yang Minum Air Keran 6 Hari, Pejabat Ini Banjir Pujian Foto: world of buzz

Lim Lip Eng kemudian berbagi pengalamannya bertemu pasangan ini. Ia menceritakan kisah ini lewat twitter pribadinya.

"Beberapa hari yang lalu, sepasang suami istri datang ke pusat komunitas saya meminta bantuan. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak makan dengan layak selama enam hari, tidak memiliki air bersih, dan hanya makan kerupuk dan minum air keran," kata pejabat ini.

Mendengar keluhan dari pasangan ini, Lim Lip Eng kemudian membantu memberikan bahan pangan dan makanan siap olah. Tapi sayangnya, ternyata pasangan ini sama sekali tak memiliki alat masak.

"Awalnya, saya memberi mereka kebutuhan makanan, tetapi mereka memberi tahu saya bahwa mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena semua peralatan masak mereka sudah dijual atau rusak."

Bantu Pasangan Tua yang Minum Air Keran 6 Hari, Pejabat Ini Banjir PujianBantu Pasangan Tua yang Minum Air Keran 6 Hari, Pejabat Ini Banjir Pujian Foto: world of buzz

Agar bahan makanan yang diberikan ini tidak sia-sia, Lim Lip Eng kemudian turut memberikan peralatan dapur untuk pasangan malang ini."Ketika saya sampai di rumah mereka, mereka berbagi cerita bahwa penerapan lockdown yang sedang berlangsung di Malaysia, hidup mereka tidak mudah."

"Mereka berjuang sangat keras sehingga mereka bahkan tidak mampu membeli masker baru dan terus mengenakannya secara berulang."

Sebelum meminta bantuan kepada Lim Lip Eng, pasangan ini sudah meminta bantuan pada pemerintah karena menjadi korban penipuan. Tapi sayangnya kasus ini belum ditanggapi oleh pihak terkait.

"Situasi mereka sangat mengerikan, sehingga baru-baru ini sang istri hampir bunuh diri."

Tidak hanya kepada pasangan ini, Lim Lip Eng mengatakan kepada siapapun yang butuh bantuan bisa menghubunginya. Ia bahkan mendirikan posko khusus untuk membantu orang-orang yang terdampak pandemi.

Tak banyak yang diharapkan, Lim Lip Eng hanya mencoba membantu orang-orang yang kurang beruntung. Ia ingin memberi contoh positif bagi banyak orang agar bisa saling mendukung untuk melewati badai. Aksi pejabat pemerintahan ini pun menuai banyak pujian.



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com