5 Menu Fast Food Ini Harus Dihindari Saat Diet!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 30 Jun 2021 10:30 WIB
Fast Food yang Harus Dihindari Saat Diet Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Diet dilakukan salah satunya untuk turunkan berat badan. Selain konsumsi makanan sehat pelaku diet harus menghindari 5 menu fast food ini.

Tubuh langsing idaman bisa didapatkan dengan cara diet. Tentu saja harus menjaga pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan rendah kalori.

Kalau ingin berat badan cepat turun, sebaiknya menghindari konsumsi makanan cepat saji atau fast food. Dilansir dari Eat This (26/6), ada beberapa menu fast food yang bisa membuat berat badan sulit turun.

Berikut 5 menu fast food yang harus dihindari saat diet.

1. Menu Sarapan

Fast Food yang Harus Dihindari Saat DietFast Food yang Harus Dihindari Saat Diet Foto: Getty Images/iStockphoto

Banyak gerai restoran cepat saji yang menawarkan menu sarapan praktis. Seperti halnya yang dilakukan McDonald's. Gerai ini menawarkan menu sarapan berupa hash browns, egg muffin, tortilla wraps, dan lainnya.

Menu ini memang terlihat praktis untuk disantap dan kamu juga tidak perlu repot memasaknya. Namun, kamu harus berhati-hati saat memesan menu sarapan ini apalagi saat sedang diet. Karena, menu sarapan cepat saji biasanya mengandung kalori yang tinggi.

Ginger Hultin seorang ahli diet mengatakan, "Beraga restoran cepat saji menawarkan menu seperti telur daging, muffin, biskuit atau kentang, tapi menu-menu itu biasanya tinggi kalori. Kurang lebih sebanyak 800-1000 kalori per porsi."

Baca Juga: Netizen Ini Sindir Penjual Kemasan BTS Meal, Minta Agar Dibuang Saja

2. Kopi

Fast Food yang Harus Dihindari Saat DietFast Food yang Harus Dihindari Saat Diet Foto: Getty Images/iStockphoto

Kopi salah satu minuman yang sehat untuk dikonsumsi saat sarapan. Tapi, perlu diingat kalau menu kopi yang sehat untuk sarapan adalah kopi hitam, karena kalorinya rendah.

Kalau kamu ingin menambahkan gula atau susu agar lebih nikmat, sebaiknya buat sendiri di rumah. Agar kamu mengetahui kandungan yang tepat saat meracik kopi. Apalagi kalau kamu sedang berdiet.

Jangan membeli kopi dari gerai coffee shop. Karena, kamu tidak mengetahui secara pasti jumlah kandungan gula, susu, bahkan krimer yang ditambahkan pada kopi. Jumlah kalori dan kandungan gulanya juga jauh lebih tinggi.

"Untuk minuman mocha (gelas besar) dari restoran cepat saji biasanya terdapat 600-800 kalori per saji. Jumlahnya hampir seperti asupan lemak jenuh yang direkomendasikan utnuk satu hari dan ada lebih dari 50 gram gula," kata Hultin.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com