Kesal Masakannya Dikritik, Wanita Ini Ogah Masak Buat Teman Suaminya Lagi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 30 Jun 2021 15:00 WIB
Kesal Masakannya Dikritik, Wanita Ini Ogah Masak Buat Teman Suaminya Lagi
Foto: Getty Images/Charday Penn
Jakarta -

Wanita ini punya niat baik, masak untuk teman suaminya yang tengah berduka karena kepergian sang istri. Namun masakannya malah dikritik oleh teman sang suami

Berduka karena ditinggal meninggal oleh pasangan adalah hal sulit. Wanita Inggris ini pun menyadarinya. Ia lantas terpikir untuk membantu teman sang suami yang baru saja kehilangan istrinya karena kanker.

Dikutip dari Mirror (29/6), wanita anonim ini mengunggah ceritanya ke media sosial, Reddit. Teman sang suami, Dale merasa sangat sedih usai kepergian sang istri. Ia pun tergerak untuk mengirimi Dale masakan buatannya.

Wanita ini rela masak 5 menu berbeda selama seminggu untuk Dale. Namun bukan hal positif yang ia dapat, wanita ini malah dikritik oleh Dale.

Dale bahkan memberi tips agar masakan wanita ini lebih enak. Ia mengirimi pesan bagaimana mendiang istrinya menyiapkan makanan dan bagaimana masakan sang mendiang istri lebih enak daripada masakan buatannya.

Kesal Masakannya Dikritik, Wanita Ini Ogah Masak Buat Teman Suaminya LagiKesal Masakannya Dikritik, Wanita Ini Ogah Masak Buat Teman Suaminya Lagi Foto: Getty Images/Charday Penn

"Seperti bagaimana mendiang istrinya membuat makanan X lebih renyah atau bagaimana makanan X memiliki lebih banyak saus," ujar wanita ini. Ia lantas mulai merasa terganggu, terutama ketika Dale terus mengirimi pesan.

"Dan bahkan ketika saya tidak menjawab, Dale mengirimi suami saya pesan yang meminta agar saya lebih sabar menghadapinya karena ini sebuah fase dan akan berlalu," jelas si wanita.

Ternyata ini bukan sekadar fase singkat yang bisa dimaklumi. Dale menjadi lebih keterlaluan sampai-sampai meminta wanita ini untuk masak makanan untuknya dan tamu-tamu yang ia undang ke acara pesta yang ia buat.

Menurut wanita ini apa yang dilakukan Dale sangatlah keterlaluan. Ia pun memilih tidak merespons permintaan Dale. Ketika Dale terus memaksanya, wanita ini akhirnya bilang tidak akan mau lagi masak untuknya.

"Suami saya bilang kalau saya membuat Dale ada di situasi canggung dan saya harus meminta maaf dan menjernihkan suasana. Tapi saya bilang saya tidak akan masak lagi untuk temannya. Bahkan tidak untuk makanan mingguan," ujar si wanita.

Kesal Masakannya Dikritik, Wanita Ini Ogah Masak Buat Teman Suaminya LagiKesal Masakannya Dikritik, Wanita Ini Ogah Masak Buat Teman Suaminya Lagi Foto: Getty Images/Charday Penn

Ia juga sempat dikritik oleh sang suami karena dianggap berlebihan dan terlalu 'baper'. Wanita ini lantas mengakhiri ceritanya dengan meminta saran pada netizen mengenai apa yang harus ia lakukan.

Unggahannya mendapat ribuan komentar netizen yang melontarkan opini mereka masing-masing. Seorang netizen berujar, "Mengirimi kamu pesan di tempat kerja agar kamu masak untuk teman temannya? Itu gila!"

Ada juga yang bilang sang suami lah yang seharusnya juga membantu sang istri. "Kalau suami kamu berpikir masak bukanlah hal besar, dia bisa melakukannya. Jika dia merasa masak terlalu merepotkan, maka masak juga merepotkan buatmu."

Tak sedikit juga yang menyalahkan suaminya untuk hal ini. "Masalahmu bukan Dale, tapi suamimu sendiri. Secara teori, sangat baik kalau ia ingin membantu temannya di masa sulit. Tapi ini terlihat dia seperti tidak pengertian terhadap kamu dan waktu yang sudah kamu berikan," pungkas seorang netizen.



Simak Video "Atraksi Api di Restaurant Jepang, Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)