5 Tips Aman Makan di Restoran Outdoor Saat Pandemi

ADVERTISEMENT

Rumah Makan Outdoor

5 Tips Aman Makan di Restoran Outdoor Saat Pandemi

Devi Setya - detikFood
Selasa, 29 Jun 2021 17:45 WIB
Di Bogor Ada 5 Kafe dan Resto Outdoor yang Asyik Buat Nyantai
Foto: Getty Images/andresr
Jakarta -

Jika ingin refreshing dengan makan bersama keluarga di restoran, pilihlah tempat makan berkonsep outdoor. Tapi harus tetap mengikuti prokes agar momen makan tetap aman dan nyaman.

Restoran outdoor bisa menjadi pilihan saat ingin menghabiskan momen seru bareng keluarga. Selain punya suasana yang adem dan asri, resto outdoor juga dianggap lebih aman di masa pendemi saat ini karena memiliki sirkulasi udara yang baik.

Meskipun berada di area terbuka, bukan berarti kamu bisa abai pada protokol kesehatan. Jaga jarak dan menjaga kebersihan harus jadi poin utama yang diprioritaskan ketika makan di rumah makan outdoor.

Jika prokes sudah dijalankan dengan baik, kamu dan keluarga bisa makan dengan aman dan nyaman. Jangan lupa pilih makanan yang enak dan bernutrisi agar suasana hati menjadi bahagia. Karena rasa bahagia jadi salah satu hal yang membuat sistem kekebalan tubuh meningkat.

Berikut tips aman kalau mau makan di rumah makan outdoor.

1. Buat reservasi

Sebelum mendatangi tempat makan yang dituju, ada baiknya untuk membuat pesanan di resto. Dengan ini, kamu dan keluarga bisa mendapatkan prioritas tempat duduk, terlebih jika tempat makan termasuk yang favorit dan sering terjadi antrean pengunjung.

Jika sudah melakukan reservasi, pihak rumah makan akan langsung menyediakan tempat. Jadi saat kamu datang, tinggal duduk dan memesan makanan. Lebih baik lagi jika sekaligus memesan makanan karena durasi waktu di area resto akan jauh lebih cepat.

Buat konfirmasi waktu kedatangan agar pihak rumah makan bisa menyiapkan tepat waktu. Layanan ini biasanya mengharuskan pengunjung membayar dp untuk makanan. Beberapa tempat makan juga menerapkan sistem minimal pembelanjaan jika ingin melakukan reservasi.



Simak Video "Mulia! Warung Ini Terapkan Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT