Bule Ini Cicip Pukis Viral dari KFC Indonesia, Begini Pendapatnya!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 27 Jun 2021 14:00 WIB
Bule Cicip Pukis di KFC Indonesia Foto: YouTube Bule Makan Yuk
Jakarta -

Bule asal Amerika ini mengunjungi KFC di Indonesia dan mencicipi menu yang tidak ada di Amerika. Begini reaksinya saat mencicipi pukis pertama kali!

Banyak YouTuber dari luar negeri yang membuat konten kuliner Indonesia saat tinggal di sini. Tak terkecuali bule asal Amerika dengan channel YouTube-nya Bule Makan Yuk.

Belum lama ini, ia mengunggah sebuah video berisikan pengalamannya makan di KFC Indonesia yang menunya sangat berbeda dari negara asalnya. Video itu berhasil menarik perhatian netizen Indonesia dan sudah ditonton 179 ribu kali.

Baca Juga: 6 Makanan Sumber Vitamin D Ini Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh

Dalam videonya, bule ini memesan banyak makanan. Seperti kentang goreng dengan bumbu BBQ, aneka ayam goreng dengan topping saus berbeda, es krim leci, hingga pukis.

Bule Cicip Pukis di KFC IndonesiaBule Cicip Pukis di KFC Indonesia Foto: YouTube Bule Makan Yuk

Bule satu ini tertarik pada pukis yang dijual di KFC Indonesia. Karena, menurutnya cukup unik dan hanya ada di Indoesia.

"Baiklah, jadi ini biasa disebut pukis," ujar bule Amerika itu sambil menunjukkan satu paket pukis yang ia pesan.

"Mereka (pukis) ini seperti pastry yang fluffy. Dari tampilannya ini mirip seperti (snack cake Amerika) Twinkie," lanjutnya.

Bule Cicip Pukis di KFC IndonesiaBule Cicip Pukis di KFC Indonesia Foto: YouTube Bule Makan Yuk

Bule ini memesan 5 varian pukis yaoti original, keju, kacang, cokelat, dan Oreo. Tampak ia sangat antusias untuk mencicipinya.

Bule berkepala plontos ini mengambil pukis keju dan mencicipinya. Baru gigitan pertama, bule ini langsung mengatakan enak.

Baca Juga: 5 Obat Herbal Ini Disebutkan dalam Al-Quran dan Hadist

"Enak! Rasanya mirip roti jagung yang manis. Ini sangat cocok disantap dengan kopi," kata bule Amerika ini.

"Seperti yang kamu bisa lihat, pukis ini bisa didapatkan di coffee shop yang ada di dalam KFC. Jadi, ini masuk akal kalau cocok untuk teman minum kopi," tambahnya.

Bule Cicip Pukis di KFC IndonesiaBule Cicip Pukis di KFC Indonesia Foto: YouTube Bule Makan Yuk

Pertama kali KFC Indonesia meluncurkan produk pukis membuat penggemarnya heboh. Pasalnya, gerai restoran cepat saji yang menawarkan ayam goreng ini tiba-tiba menghadirkan pukis.

Biasanya pukis juga dijual di penjual kaki lima menggunakan gerobak sederhana. Harganya dibanderol mulai dari Rp 2 ribu per buahnya. Pukis salah satu camilan tradisional yang rasanya manis dan ada sensasi gurih dari santan.

Baca Juga: Mampir ke Bandung, Bule Amerika Ini Santap Yamien, Bakso hingga Ceker



Simak Video "Masak Masak: Resep Pukis Nikmat Beraneka Topping"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com