Tak Suka Ada Saingan, Penjual Kerupuk Ini Tega Hancurkan Dagangan Penjual Laksa

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 25 Jun 2021 19:00 WIB
Tak Suka Ada Saingan, Penjual Kerupuk Ini Tega Hancurkan Dagangan Penjual Laksa Foto: Twitter/Site
Jakarta -

Persaingan ketat antara para penjual makanan di satu area memang kerap terjadi. Tapi penjual kerupuk ini tega hancurkan dagangan penjual laksa, yang berjualan tak jauh dari warungnya.

Meski makanan yang dijual berbeda jenis, tapi kisruh antara penjual kerupuk dan penjual laksa ini tidak bisa dihentikan. Bahkan perseteruan mereka jadi viral, setelah video penjual kerupuk membuang laksa milik saingannya tersebar di Twitter.

Baca Juga: Siap-siap Dimarahi! 5 Warung Makan Ini Penjualnya Galak dan Jutek

Dilansir dari SAYS (25/06), video perseteruan antara dua penjual makanan ini diambil di Taman Koperasi LLN, Kajang, Malaysia. Durasinya memang hanya 6 detik tapi cukup membuat banyak netizen geram.

Di dalam video tersebut tampak salah satu penjual kerupuk di sana, tak suka dengan kehadiran penjual laksa yang berjualan makanan tak jauh dari tempatnya.

Di sana, penjual kerupuk itu membanting berbagai barang hingga bahan-bahan makanan milik penjual laksa ke jalanan. Salah satunya ada irisan jeruk nipis hingga telur rebus.

Sementara sang penjual laksa bertanya dengan panik mengapa penjual kerupuk itu tega melakukannya.

"Kak saya ini salah apa ya? Saya cuma berjualan di samping tempat jualan kamu," tulis keterangan dari penjual laksa, yang mengunggah video itu pertama kali ke akun TikTok miliknya.

Tak Suka Ada Saingan, Penjual Kerupuk Ini Tega Hancurkan Dagangan Penjual LaksaTak Suka Ada Saingan, Penjual Kerupuk Ini Tega Hancurkan Dagangan Penjual Laksa Foto: Twitter/Site

Tak mendapatkan jawaban dari penjual kerupuk itu yang masih emosi. Sang penjual laksa kembali bertanya baik-baik mengapa saingannya itu tega menghancurkan dagangannya.

"Kak saya juga jualan makanan untuk cari makan. Tapi kenapa kakak malah membuang dagangan saya? Kita kan jualan makanan yang berbeda?," tanya nya dengan bingung.

Banyak netizen yang ikut geram dan kesal dengan aksi tak terpuji serta merugikan dari penjual kerupuk tersebut. Apalagi keduanya menjual dua jenis makanan yang berbeda, bahkan ada beberapa netizen yang niat menyelidiki alasan dibalik marahnya penjual kerupuk itu.

Menurut beberapa komentar netizen di Twitter, banyak yang percaya bahwa aksi ini dipicu dari adu mulut antara penjual laksa dan penjual kerupuk. Baru setelah itu penjual kerupuk meluapkan emosinya dengan mengacak-acak dagangan penjual laksa.

"Aku juga pernah mengalami kejadian seperti ini. Dulu jualan ayam singgit, lalu datang nih seorang pria katanya aku jangan jualan di sana lagi. Karena dagangan dia jadi tak laku, padahal yang dia jual itu nasi rames," curhat salah satu netizen.

Tak Suka Ada Saingan, Penjual Kerupuk Ini Tega Hancurkan Dagangan Penjual LaksaTak Suka Ada Saingan, Penjual Kerupuk Ini Tega Hancurkan Dagangan Penjual Laksa Foto: Twitter/Site

"Permasalahannya sebenarnya di mana ya? Apa memang iri hati saja? Soalnya yang satu jualan kerupuk, yang satu jualan laksa. Kan dua jenis makanan yang sangat berbeda. Padahal orang China buka bengkel motor selalu bersampingan," pungkas netizen lainnya.

Sementara beberapa netizen mengatakan bahwa kedua penjual makanan ini sudah saling memaafkan. Penjual kerupuk juga sudah meminta maaf secara personal ke penjual laksa.

Baca Juga: Bikin Iri! Wanita Ini Dikirimi Banyak Pizza oleh Ibu Kekasihnya



Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com