YouTuber Korea Ini Seharian Masak Makanan Indonesia, Ayam Bakar dan Martabak

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 25 Jun 2021 18:00 WIB
YouTuber Korea Masak Makanan Indonesia Seharian Penuh Foto: YouTube Q2HAN
Jakarta -

YouTuber asal Korea Selatan ini membagikan pengalamannya seharian menyantap makanan khas Indonesia. Bahkan, ia juga memasaknya sendiri. Ada ayam bakar hingga martabak.

Tampaknya makanan khas Indonesia bukan hal asing lagi untuk sebagian orang Korea. Karena, banyak sekali YouTuber di sana yang mencoba menyantap makanan khas Indonesia, bahkan memasaknya sendiri.

Hal ini juga dilakukan oleh YouTuber asal Korea dengan channel Q2HAN atau kerap dikenal QQ Twins. YouTuber kembar bernama Qjin dan Qwon ini sering membagikan aktivitasnya.

Belum lama ini mereka membuat konten berisikan pengalamannya dalam sehari menyantap dan memasak sendiri makanan khas Indonesia. Dalam videonya, Qwon yang akan memasak makanan khas Indonesia itu.

Baca Juga: Penjual Cilok Ini Punya Omzet Jutaan Sehari hingga Bisa Beli Apartemen!

Berikut 3 makanan khas Indonesia yang YouTuber ini masak dan makan.

1. Ayam Bakar

YouTuber Korea Masak Makanan Indonesia Seharian PenuhYouTuber Korea Masak Makanan Indonesia Seharian Penuh Foto: YouTube Q2HAN

Untuk sarapan, Qwon memutuskan membuat nasi dengan lauk ayam bakar. Ia menggunakan potongan daging dada ayam yang diungkep menggunakan bumbu rempah khas Indonesia, seperti bawang merah, bawang putih,cabe merah, serai, lengkuas, jahe, kunyit, daun salam, dan daun jeruk. Tak lupa Qwon juga menggunakan kecap manis.

Setelah itu ia memanggangnya dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 15 menit. Setelah matang, ayam bakar bumbu kecap itu ia sajikan di atas nasi panas dan irisan timun.

Baru pertama kali mencicipinya, Qwon dan Qjin sangat menikmatinya. "Ini sangat enak! Ini aroma rempah yang baru buat kami. Banyak banget rasa yang kita rasakan," ujar Qwon.

"Ini (ayam bakar) rasanya gurih. Ini sangat enak disantap bersama nasi panas," imbuh Qjin.

Baca Juga: Jenita Janet Hadiahi Bisnis Basreng untuk Pengantin Viral yang Pakai Mas Kawin Basreng!

2. Martabak Manis

YouTuber Korea Masak Makanan Indonesia Seharian PenuhYouTuber Korea Masak Makanan Indonesia Seharian Penuh Foto: YouTube Q2HAN

Qwon kembali memasak makanan Indonesia untuk camilan mereka. Ia memilih martabak manis untuk dicicipi. Hal pertama yang ia lakukan adalah membuat adonan.

Karena tidak memiliki loyang martabak, akhirnya Qwon menggunakan wajan anti lengket. Ia memanggang adonan itu hingga menimbulkan rongga pada adonan. YouTuber kembar ini menambahkan topping cokelat dan keju.

Awalnya mereka merasa aneh dengan kombinasi cokelat dan keju. Namun, saat mencicipi martabak manis yang telah mereka buat ternyata rasanya sangat enak. "Ya Tuhan aku sangat suka! Wow kombinasi keju dan cokelat sangat enak!" kata Qjin.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ayam Bakar Madu Viral dan Kisahnya yang Inspiratif"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com