Jenita Janet Hadiahi Bisnis Basreng untuk Pengantin Viral yang Pakai Mas Kawin Basreng!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 24 Jun 2021 11:00 WIB
Jenita Janet Hadiahi Bisnis Basreng untuk Pengantin Viral yang Pakai Mas Kawin Basreng! Foto: Instagram Danu Sofwan/Basreng Gonjreng
Jakarta -

Kisah mempelai yang menikah dengan mas kawin bakso goreng sempat viral. Pedangdut sekaligus pengusaha bakso goreng, Jenita Janet pun memberi hadiah spesial untuk mereka.

Mas kawin dalam pernikahan Islam sejatinya boleh apa saja, asalkan tidak memberatkan mempelai pria namun juga tidak boleh merendahkan mempelai wanita. Biasanya mempelai memilih mas kawin berupa perhiasan, uang tuna, atau benda berharga lain.

Namun ada juga mempelai yang memilih mas kawin berupa makanan. Awal Juni 2021 viral di media sosial kisah pengantin di Banyumas, Jawa Tengah yang menikah dengan mas kawin bakso goreng!

Olahan bakso yang gurih renyah ini jadi pendamping mas kawin lainnya. "Saya nikahkan, saya kawinkan anak saya Anis Dika Fadilah kepadamu dengan mas kawin seperangkat alat salat ditambah uang tunai sebesar Rp 500 ribu dan satu box bakso goreng, tunai," ucap bapak dari mempelai wanita selaku wali nikah kala itu.

Mempelai pria pun menjawabnya lewat ijab qabul yang lancar dan mantap. Pernikahan mereka dinyatakan sah oleh penghulu dan para saksi pernikahan tersebut.

Setelahnya kisah pernikahan ini jadi perbincangan banyak orang. Banyak netizen tertarik dengan kisah mempelai menikah memakai mas kawin bakso goreng.

Baca Juga: Sah! Pengantin Ini Pilih Sekotak Bakso Goreng Jadi Mas Kawin

Ceritanya sampai ke telinga Jenita Janet

Sah! Pengantin Ini Pilih Sekotak Bakso Goreng Jadi Mas KawinSah! Pengantin Ini Pilih Sekotak Bakso Goreng Jadi Mas Kawin Foto: Instagram/suarasemangat

Salah satunya pedangdut sekaligus pengusaha bakso goreng, Jenita Janet. Ia dan suaminya, Danu Sofwan adalah pemilik bisnis franchise bakso goreng bernama Basreng Gonjreng.

Diketahui kalau mempelai di Banyumas tersebut menggunakan Basreng Gonjreng untuk mas kawin mereka. Mendapati hal ini, Jenita Janet dan suaminya merasa tersentuh.

Mereka berusaha mencari kontak mempelai tersebut. Lewat Instagram @basrenggonjreng.id (2/6), disampaikan bahwa Jenita Janet dan Danu Sofwan berhasil menjalin komunikasi.

"Semoga bisa segera bertemu dan katanya akan dikasih hadiah sebagai bentuk apresiasi," kata admin Basreng Gonjreng.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Sup Pasta Fusilli Kuah Putih"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com