Pesan Mie Goreng, Netizen Ini Terkejut Lihat Warnanya Merah!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 24 Jun 2021 19:00 WIB
Netizen Kaget Lihat Pesanan Mie Goreng Berwarna Merah Mencolok Foto: Facebook Derrick Yeo
Jakarta -

Mie goreng biasanya berwarna kecokelatan. Tapi, netizen di Singapura ini dibuat terkejut dengan pesanan mie gorengnya yang berwarna merah terang.

Mie goreng adalah salah satu hidangan yang umum ditemui di Asia, termasuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Walaupun tampilannya mirip, tapi rasanya bisa berbeda karena bumbu yang digunakan.

Biasanya mie goreng yang umum diketahui berwarna kecokelatan dan rasa manis gurih. Untuk topping-nya biasa menggunakan suwiran ayam, sosis, bakso, telur, dan lainnya.

Mie goreng juga mudah ditemui di manapun. Mulai dari penjual kaki lima hingga restoran mewah. Biasanya dibanderol harga mulai dari Rp 10 ribuan.

Dilansir dari Mothership (19/6), seorang netizen yang tinggal di Singapura terkejut ketika mendapatkan mie goreng yang ia pesan berwarna merah. Karena, selama ini ia hanya mengetahui mie goreng berwarna kecokelatan.

Netizen Kaget Lihat Pesanan Mie Goreng Berwarna Merah MencolokNetizen Kaget Lihat Pesanan Mie Goreng Berwarna Merah Mencolok Foto: Facebook Derrick Yeo

Baca Juga: 3 Resep Mie Goreng yang Praktis dan Enak Buat Sarapan

Netizen ini mengunggah ceritanya ke akun Facebook miliknya bernama Derrick Yeo. Pada unggahannya, ia menunjukkan sekali kalau ia terkejut melihat tampilan mie goreng dan membuatnya tak berselera.

Dalam foto yang ia unggah, terlihat mie goreng itu berwarna merah terang. Satu porsi mie goreng ini disajikan dengan telur goreng.

Menurut ceritanya, ia baru pertama kali memesan mie goreng dengan warna merah seperti ini. Karena di Malaysia (negara asalnya) mie goreng selalu disajikan dengan warna kecokelatan.

Netizen Kaget Lihat Pesanan Mie Goreng Berwarna Merah MencolokNetizen Kaget Lihat Pesanan Mie Goreng Berwarna Merah Mencolok Foto: Facebook Derrick Yeo

Unggahan Yeo di akun Facebook-nya mengundang netizen asal Singapura lainnya untuk berkomentar. Beberapa dari mereka menyebutkan kalau mie goreng saus merah umum ditemui di Singapura.

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menemukan mie goreng berwarna cokelat di Singapura. Hanya saja kamu harus menyertakan permintaan pada pesanan mie goreng, seperti 'maggi goreng putih'.

Baca Juga: 7 Buah dan Sayuran Ini Rasanya Lebih Enak Dipanggang

Saus merah dalam racikan mie goreng ini ditambahkan untuk meningkatkan rasa makanan. Seorang pemilik warung mie goreng mengungkapkan kalau warna merah ini memberi kesan kalau makanan itu pedas.

Setelah mengetahui cara memesan mie goreng berwarna kecokelatan seperti apa, keesokan harinya Yeo mencoba memesan mie goreng lagi di warung makan yang sama. Mie goreng kecokelatan yang dipesan tersebut akhirnya sesuai ekspektasi dan ia mengatakan kalau rasanya enak.

"Ini (mie goreng) enak. Rasa yang telah dirindukan. Rasa trauma pun hilang tiba-tiba," ujar Yeo dalam unggahannya.

nasi goreng merah makassarnasi goreng merah makassar Foto: Detikfood

Hidangan serupa juga bisa ditemui di Indonesia. Yaitu Nasi Goreng khas Makassar yang juga memiliki warna merah mencolok. Warna merah ini berasal dari saus tomat yang dicampurkan dalam racikan bumbu nasi goreng.

Baca Juga: Krenyes Renyah! Ini 5 Gorengan Bakwan Versi Mancanegara yang Enak



Simak Video "Bikin Laper: Enak Banget! Ketoprak Mi Viral di BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com