7 Buah dan Sayuran Ini Rasanya Lebih Enak Dipanggang

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 23 Jun 2021 14:00 WIB
Buah dan Sayur yang Lebih Enak Dipanggang Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Tak hanya daging atau seafood, tapi beberapa jenis buah dan sayuran ini juga memiliki rasa yang lebih enak kalau dipanggang. Mulai dari pisang hingga selada!

Cara menikmati buahnya biasanya disantap langsung. Ada juga yang dicampurkan bahan makanan lain untuk dessert atau minuman segar. Kalau di Indonesia, ada beberapa buah yang umum digoreng menjadi gorengan. Ada juga yang dipanggang seperti halnya pisang.

Kalau sayuran biasanya direbus, ditumis, atau dimakan mentah. Namun, tak jarang banyak juga sayuran yang dipanggang dan rasanya lebih enak.

Dilansir dari Eat This (10/6), berikut 7 buah dan sayuran yang enak dipanggang.

1. Pisang

Buah dan Sayur yang Lebih Enak DipanggangBuah dan Sayur yang Lebih Enak Dipanggang Foto: Getty Images/iStockphoto

Di negara lain, pisang biasanya disantap langsung atau dijadikan campuran dessert. Namun, kalau di Indonesia pisang sangat umum dijadikan gorengan ataupun pisang bakar.

Ternyata memang pisang lebih enak kalau dipanggang atau dibakar. Pisang yang dipanggang menghasilkan rasa manis karamel, tekstur pisang juga jadi lebih lembut.

2. Semangka

Buah dan Sayur yang Lebih Enak DipanggangBuah dan Sayur yang Lebih Enak Dipanggang Foto: Getty Images/iStockphoto

Semangka sangat segar disantap langsung karena kandungan airnya yang tinggi. Tak heran kalau semangka jadi primadona di musim panas.

Tak hanya dimakan langsung, ternyata semangka juga enak kalau dipanggang. Semangka panggang sangat cocok dikombinasikan dengan cuka balsamic dan keju feta.

Baca Juga: Bocah 4 Tahun Pegang HP, Tak Sengaja Pesan 100 Mangkuk Mi

3. Alpukat

Buah dan Sayur yang Lebih Enak DipanggangBuah dan Sayur yang Lebih Enak Dipanggang Foto: Getty Images/iStockphoto

Alpukat yang mengandung asam lemak omega-3 tinggi ini biasanya dijadikan campuran salad atau jus buah. Selain itu, ternyata alpukat juga enak kalau dipanggang.

Alpukat yang dipanggang menghasilkan rasa yang lebih creamy dan aroma 'smokey' yang nikmat. Kalau kamu membeli alpukat yang tidak terlalu matang, cara ini bisa mempercepat proses pematangan alpukat sehingga bisa dinikmati.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com