Kopi Keliling

Bengkel Vespa hingga Bus, 5 Kopi Keliling di Malang Ini Punya Konsep Unik

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 24 Jun 2021 15:30 WIB
Bengkel Vespa hingga Bus, 5 Kopi Keliling di Malang Ini Punya Konsep Unik Foto: Instagram/subari_kopi
FOKUS BERITA Kopi Keliling

3. Himung Kopi

Bengkel Vespa hingga Bus, 5 Kopi Keliling di Malang Ini Punya Konsep UnikBengkel Vespa hingga Bus, 5 Kopi Keliling di Malang Ini Punya Konsep Unik Foto: Instagram/himung_kopi

Diseduh di atas sebuah merupakan konsep unik yang hanya dimiliki oleh Himung Kopi. Sebuah sepeda yang disulap dengan ditambahkan meja sederhana di atasnya ini seringkali mengelilingi Kota Malang untuk menyajikan kopi yang hangat dan nikmat.

Kehadiran Himung Kopi selalu ditunggu-tunggu oleh para pelanggannya. Walaupun menikmati secangkir kopi di emperan toko, para pelanggannya tetap akan meramaikan Himung Kopi dan memesan seduhan kopinya yang istimewa.

Setiap hari Minggu pagi mulai pukul 08.00 hingga 12.00, Himung Kopi akan berkeliling Kota Malang untuk menyapa para pelanggannya. Setiap kedatangannya pasti selalu disambut dengan baik. Slogan 'Kopi Mewah, Harga Murah' Himung Kopi ini benar-benar direalisasikan dengan seduhan kopi istimewa namun harga yang dibanderol sangat terjangkau.

4. Kopi Racik Gardu

Jika sebelumnya ada vespa dan sepeda, kopi keliling yang satu ini punya keunikan yang sangat berbeda dengan kopi keliling lainnya. Sebuah tong disulap dengan ditambahkan roda dan meja kecil serta dilengkapi dengan berbagai alat untuk menyeduh kopi.

Husni Thamrin merupakan seorang warga asal Desa Ngaglik, Kecamatan Batu yang menjadi pelopor Kopi Racik Gardu di atas tong ini. Setiap harinya Husni akan mengelilingi kawasan Batu, Malang untuk menjajakan kopi racikannya tersebut.

Lengkap dengan pakaian tradisional dan blangkon andalannya, Husni menjajakan secangkir kopi di atas tong ini hanya sebesar Rp 5 ribu. Walaupun harganya terbilang murah dan penyeduhannya sangat sederhana, Husni juga memiliki beragam jenis gula yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggannya. Ada gula aren, gula pasir hingga gula batu.

5. Rokettobus

Bengkel Vespa hingga Bus, 5 Kopi Keliling di Malang Ini Punya Konsep UnikBengkel Vespa hingga Bus, 5 Kopi Keliling di Malang Ini Punya Konsep Unik Foto: Instagram/rokettobus

Jika kopi keliling biasa disajikan dengan sederhana, kopi keliling yang satu ini justru membawa konsep yang nyaman untuk menikmati kopi keliling sambil berkeliling kota. Rokettobus ini cocok untuk dinikmati sambil berwisata bersama keluarga.

Selain kopi, ada juga sajian makanan lain yang dapat mengenyangkan perut saat berkeliling kota dengan bus yang disediakan. Tetapi jika ingin menikmati kopi keliling yang satu ini, kamu harus melakukan reservasi atau pemesanan tempat terlebih dahulu.

Melalui akun Instagram @rokettobus telah dicantumkan tata cara untuk pemesanan tempat jika ingin menikmati asyiknya berkeliling Kota Malang sambil ngopi di dalam bus. Setiap harinya perjalanan rute bus ini juga dibagi menjadi empat waktu, yaitu 14.00, 16.00, 18.00 serta 20.00.

Baca juga: Jual Kopi Pakai Vespa dan Mobil Kini Sedang Tren

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(dfl/adr)
FOKUS BERITA Kopi Keliling
FOKUS BERITA Kopi Keliling

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com