Kopi Keliling

Ngopi Nikmat di 5 Kopi Keliling Kekinian Bandung

Devi Setya - detikFood Rabu, 23 Jun 2021 07:00 WIB
Menikmati seduhan kopi manual brew di kafe mungkin sudah biasa, tapi berbeda dengan kedai kopi di Bandung ini. Sepeda kopi atau yang biasa disebut Starling (Starbike Keliling) atau Coffee Bike ini bukan menjual kopi sachet, melainkan kopi dari biji kopi pilihan asal Bandung, Jakarta hingga Etiophia. Foto: Siti Fatimah
FOKUS BERITA Kopi Keliling
Jakarta -

Bandung tempatnya orang-orang kreatif, termasuk para penjual kopi kelilingnya. Bisa ngopi santai di kopi keliling kekinian di Bandung.

Kalau di Jakarta, penjual kopi keliling kebanyakan menggunakan sepeda. Berkeliling kota sejak pagi hingga malam hari. Pelanggannya beragam mulai dari orang kantoran, driver ojol hingga pejalan kaki yang ingin menikmati kopi praktis dengan harga murah meriah.

Di Bandung pun tak jauh berbeda, namun dengan kendaraan yang lebih bervarian mulai dari sepeda hingga motor Vespa klasik. Kopi yang ditawarkan pun tak main-main, beberapa kopi racikannya bahkan tak kalah dengan kopi ala kafe.

Penjaja kopi keliling kekinian di Bandung ini bukan mengandalkan kopi sachet biasa, mereka membawa biji kopi premium dari berbagai daerah di Indonesia. Meskipun tampil sebagai penjual kopi keliling tapi soal kualitas bisa dibilang 11 12 dengan coffee shop.

Berikut kopi keliling kekinian di Bandung. Jangan lupa ngopi kalau bertemu dengan para penjual kopi ini.

1. Matisti Beverage

Menikmati seduhan kopi manual brew di kafe mungkin sudah biasa, tapi berbeda dengan kedai kopi di Bandung ini. Sepeda kopi atau yang biasa disebut Starling (Starbike Keliling) atau Coffee Bike ini bukan menjual kopi sachet, melainkan kopi dari biji kopi pilihan asal Bandung, Jakarta hingga Etiophia.Ngopi Nikmat di 5 Kopi Keliling Kekinian Bandung. Foto: Siti Fatimah

Di kawasan Lapangan GOR Saparua, Bandung kamu bisa menjumpai Matisti Beverage. Pengendara sepeda sekaligus peracik kopi di Matisti Beverage adalah pria muda bernama Angga Gilang Ramadhan.

Mengendarai sepeda kesayangannya, Angga membawa biji kopi dan berbagai perlengkapan seduhan kopi. Biji kopi yang disediakan di kopi keliling ini beragam mulai dari kopi lokal asal Bandung hingga kopi Ethiopia.

Tidak hanya kopi saja, Angga juga menyajikan seduhan non-kopi seperti green tea, thai tea, coklat, dan lainnya. Khusus untuk kopi manual brewing, Angga tidak menyediakan gula tambahan, karena menurutnya kopi terbaik tidak butuh pemanis tambahan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Kopi Keliling
FOKUS BERITA Kopi Keliling

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com