ADVERTISEMENT

Kopi Keliling

Ngopi Nikmat di 5 Kopi Keliling Kekinian Bandung

Devi Setya - detikFood
Rabu, 23 Jun 2021 07:00 WIB
Menikmati seduhan kopi manual brew di kafe mungkin sudah biasa, tapi berbeda dengan kedai kopi di Bandung ini. Sepeda kopi atau yang biasa disebut Starling (Starbike Keliling) atau Coffee Bike ini bukan menjual kopi sachet, melainkan kopi dari biji kopi pilihan asal Bandung, Jakarta hingga Etiophia.
Foto: Siti Fatimah

4. Kop Rod

Kop Rod alias Kopi Roda menjajakan kopi menggunakan motor bebek klasik Yamaha tahun 80-an. Bagian belakang motor ini ditambah gerobak yang difungsikan sebagai meja untuk meracik kopi.

Pemilik Kop Rod adalah Yoga Sutanto. Ia memulai bisnis minuman kopi ini karena kecintaannya pada minuman beraroma harum nikmat ini. Yoga menjual kopinya secara nomaden. Mulai pukul 19.00 - 21.00 WIB, ia memarkirkan motornya di jalan Dipati Ukur, di sebelah Pecel Lele Lela. Dan pada pukul 21.00hingga tengah malam, ia pindah ke daerah Cikapayang, Bandung.


5. Roda Layar

Tukang kopi keliling ala Roda Layar berbeda degan tukang kopi keliling umumnya yang biasa menjual kopi sachet. Menu yang disajikan tak kalah dengan kedai kopi maupun kafe besar di Bandung.

Roda Layar bisa ditemui di pusat-pusat keramaian di wilayah Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Kopi keliling ini biasa mangkal di pelataran Bakso Asian, Jalan Kopo-Syati, tepatnya seberang Borma. Kedai kopi Roda Layar memakai sepeda motor bebek tahun 70 alias bekjul merek Honda.


(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT