Duh! Demi Dapat Uang Pria Ini Nekat Masukkan Kecoak ke Dalam Kuah Hotpot

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 17:01 WIB
Duh! Demi Dapat Uang Pria Ini Nekat Masukkan Kecoak ke Dalam Kuah Hotpot Foto: AsiaOne
Jakarta -

Demi dapat uang ganti rugi, pria yang satu ini nekat memasukkan kecoak ke dalam kuah hotpot.Hal ini terjadi di restoran populer yang dikunjunginya.

Banyak cara pintas yang rela dilakukan orang-orang untuk mendapatkan uang hingga keuntungan instan. Salah satunya dengan menipu restoran agar mereka bisa mendapatkan uang ganti rugi.

Baca Juga: Kena Ledakan Kuah Hotpot, Wanita Ini Dapat Ganti Rugi Rp 1 Miliar

Dilansir dari AsiaOne (22/06), baru-baru ii seorang pria yang tidak disebutkan namanya, sempat bikin heboh karena aksi penipuannya di restoran hotpot ternama Haidilao, di Zhenzhe, China.

Agar ia bisa mendapatkan makanan gratis dan kompensasi dari pihak restoran. Pria ini sengaja memasukkan kecoak di dalam kuah hotpot yang dipesannya, padahal kecoak itu sudah dia siapkan dari rumah.

cara makan hot pot yang benarcara makan hot pot yang benar Foto: iStock

Ia pun langsung pura-pura terkejut dan komplain ke pihak restoran tentang penemuan kecoak ini. Akhirnya pihak restoran langsung memberikannya kompensasi berupa uang sejumlah yang dimintanya.

Namun aksi pria ini tak sampai di situ. Selang berapa hari kemudian dia melakukan aksi penipuan serupa, di gerai Haidilao lainnya yang ada di Shenzhen. Triknya sama, ia memasukkan kecoak ke dalam kuah dan meminta ganti rugi.

Totalnya ia berhasil meraup uang sebanyak 1,800 yuan (Rp 3,5 juta) dari kedua restoran tersebut.

Menyadari ada yang aneh dengan pria ini, pihak restoran langsung buru-buru menonton rekaman CCTV. Setiap makan di restoran pria iu selalu datang sendiri, dan akhirnya terbukti kecurigaan mereka.

cara makan hot pot yang benarcara makan hot pot yang benar Foto: iStock

"Lewat rekaman CCTV, kami melihat pria ini memegang sesuatu di tangannya. Ketika benda itu jatuh, ia langsung panik dan mengambilnya sambil menengok ke kanan dan kiri," ungkap salah satu manajer restoran yang menghubungi polisi atas kasus penipuan ini.

"Aksinya ini kurang mulus, karena kami bisa melihat ia menjatuhkan sesuatu ke dalam kuah hotpot, saat pura-pura menuangkan sayuran," lanjut manajer.

Setelah laporan ini, pria tersebut langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Ia mengatakan bahwa bangkai kecoak itu ia temukan di sekitar restoran, kemudian menyembunyikannya ke dalam saku celana.

Baru setelah dia selesai makan, dia melancarkan aksinya. Agar pihak restoran tidak curiga, dia sengaja menutup-nutupinya dengan barang-barang di atas meja.

Uniknya lagi pria ini dulunya bekerja sebagai salah satu pelayan restoran. Ia sadar bahwa ada banyak pengunjung yang menipu restoran dengan mudah. Karena biasanya pihak restoran langsung memberikan mereka kompensasi.

Sebelumnya kisah serupa juga pernah terjadi di restoran hotpot. Ada seorang pria asal China, yang juga nekat masukkan bangkai tikus ke dalam hotpot agar bisa memeras pihak restoran.

Baca Juga: Pria Ini Masukan Bangkai Tikus ke Kuah Hot Pot Untuk Dapatkan Uang



Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com