Kena Ledakan Kuah Hotpot, Wanita Ini Dapat Ganti Rugi Rp 1 Miliar

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 31 Mar 2021 14:00 WIB
wanita ini dapat ganti rugi Rp 1 miliar karena kena ledakan kuah hot pot Foto: Lianhe Wanbao/iStock
Jakarta -

Terkena ledakan kuah hot pot saat makan di restoran. Wanita ini akhirnya dapat ganti rugi Rp 1 miliar setelah menunggu selama enam tahun.

Banyak kecelakaan yang terjadi di dalam restoran hot pot selama beberapa tahun terakhir. Mulai dari kompor yang tiba-tiba rusak, sampai panci hot pot yang meledak dan melukai pengunjung.

Baca Juga: Siram Saus Hot Pot ke Wajah Pengunjung, Pria Ini Didenda Rp 41 Juta

Dilansir dari Singapore Law Watch (31/03), kecelakaan di restoran hot pot sempat terjadi di Singapura pada tahun 2015 lalu. Sang korban bernama Linda Er, saat itu tengah menikmati makanan hot pot dan steamboat di restoran Chong Qing.

Ketika ia sedang menikmati makanannya, tiba-tiba kompor hot pot yang berada di dekat wajahnya meledak. Melukai dirinya dan lima pengunjung lain.

wanita ini dapat ganti rugi Rp 1 miliar karena kena ledakan kuah hot potwanita ini dapat ganti rugi Rp 1 miliar karena kena ledakan kuah hot pot Foto: Lianhe Wanbao

Wanita berusia 45 tahun ini mengalami luka bakar yang cukup serius di bagian wajahnya. Termasuk luka bakar tingkat tiga yang ada di wajah dan tangannya. Untungnya nyawa Linda masih sempat tertolong.

Karena kejadian ini pihak restoran berjanji akan memberikan kompensasi uang sejumlah S$100,000 (Rp 1 miliar). Tapi karena proses hukum yang lama, akhirnya baru di tahun 2021 ini Linda mendapatkan uang ganti rugi.

"Selama enam tahun ini saya tidak bisa bekerja dan menjalani hidup normal. Akhirnya saya harus meminjam uang dari ibu dan saudara saya. Sekarang saya harus membayar hutang ini," pungkas Linda.

wanita ini dapat ganti rugi Rp 1 miliar karena kena ledakan kuah hot potwanita ini dapat ganti rugi Rp 1 miliar karena kena ledakan kuah hot pot Foto: iStock

Kecelakaan kompor meledak ini sebenarnya terjadi setelah seorang pelayan mengganjal tuas kompor gas, dengan tisu yang menyebabkan ledakan ini terjadi.

Walau kecelakaan itu telah berlalu selama enam tahun. Tapi sampai sekarang Linda masih trauma dengan kompor hingga gas.

Sebelumnya ada juga pengunjung di restoran hot pot, yang justru mencari keuntungan dengan memasukkan bangkai tikus ke dalam kuah hot pot. Tujuannya agar dia mendapatkan uang ganti rugi dari pihak restoran.

Baca Juga: Pria Ini Masukan Bangkai Tikus ke Kuah Hot Pot Untuk Dapatkan Uang



Simak Video "Dragon Hot Pot, Kombinasi Kuah Ma La Tang dan Ratusan Pilihan Topping"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com