Siram Saus Hot Pot ke Wajah Pengunjung, Pria Ini Didenda Rp 41 Juta

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 15 Nov 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pertengkaran di salah satu restoran hot pot bisa berujung panjang. Padahal pemicunya karena masalah sepele, mengambil saus saja.

Kejadian ini terjadi di salah satu gerai restoran hot pot ternama Haidilao yang ada di Singapura. Pertengkaran ini melibatkan dua pengunjung, yang bertengkar karena adu argumen tentang cara mengambil saus yang benar.

Baca Juga: Keren! Hot Pot Paling Besar di Dunia Ini Bisa Tampung 2,000 kg Sup
Foto: Istimewa

Dilansir dari Asia One (15/11), pertengkaran ini akhirnya berujung adu mulut dan baku hantam, setelah salah satu dari pengunjung menyiramkan saus ke wajah pengunjung lainnya. Karena peristiwa ini, pengunjung bernama Jason Esais Gao Weijie didenda sebesar SGD 4,000 (Rp 41,373,320), setelah dinyatakan bersalah karena menyiramkan saus ke wajah pengunjung bernama Eugene Lee Wei Liang.

Kejadian ini sebenarnya terjadi pada bulan Januari lalu, setelah pengunjung bernama Eugene tengah makan hot pot bersama teman-temannya. Saat itu, Eugene ingin mengambil saus tambahan, yang disediakan Haidilao di meja konter yang disediakan.

Sambil menunggu gilirannya, Eugene tetap asyik makan dari mangkuk yang dibawanya, kemudian mengisi saus dengan mangkuk yang digunakannya. Ternyata hal ini membuat pengunjung bernama Jason, menjadi geram, karena ia menganggap tindakan Eugene jorok.
Foto: Istimewa

Jason pun meminta Eugine untuk segera menjauhkan piring kotor itu dari tempat saus, dan Eugene menjawab bahwa dia akan menaruh piring itu, setelah ia selesai mengambil saus. Di mana hal ini membuat Jason geram, dan akhirnya mulai adu mulut dengan Eugene.

Setelah mereka selesai adu mulut, Eugene mengambil mangkuknya dan kembali ke mejanya. Namun, Jason dari belakang langsung menarik lehernya, dan menyiramkan saus pedas untuk hot pot ke wajah Eugene.

Bahkan pengunjung yang lain sampai harus memisahkan mereka berdua. Semua kejadian ini terekam dalam kamera CCTV, dan Jason dikabarkan sudah membayar ganti rugi sebesar SGD 8,000 (Rp 41,373,320), dari biaya yang diminta Eugene sebesar SGD 2,420 (Rp 25,030,858).
Foto: Istimewa

Namun kasus ini masih berlanjut ke jalur hukum, dan kuasa hukum Jason pun meminta keringanan, karena Jason sudah membayar uang ganti rugi lebih besar dari yang diminta korban.

Tapi Jason tetap didenda SGD 4,000 karena penyerangan, hingga perilaku kurang menyenangkan yang dilakukannya kepada Eugene.

Baca Juga: Mesin Pemanas Hot Pot Meledak, Wajah hingga Dada Pelayan Ini Terkena Kuah Panas

Simak Video "Dear Pencinta Boba, Ada Pameran Bubble Tea di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)