Mesin Pemanas Hot Pot Meledak, Wajah hingga Dada Pelayan Ini Terkena Kuah Panas

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 22 Mei 2019 18:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kejadian tidak menyenangkan terjadi di sebuah restoran hotpot di China. Tangki hot pot di sana tiba-tiba meledak hingga kuah panas hot pot mengenai muka sang pelayan.

Dikutip dari NextShark (21/5), hal tersebut terjadi di restoran hotpot bernama Haidilao yang berada di Kunming, Provinsi Yunnan. Dilihat dari video yang beredar, restoran itu menggunakan panci pemanas otomatis yang terpasang langsung di tiap meja saji.

Mesin Pemanas Hot Pot Meledak, Wajah hingga Dada Pelayan Ini Terkena Kuah Panas Foto: iStock

Awalnya, sang pelayan tengah mengaduk dan mengambil daging matang menggunakan sendok dan sumpit. Tiga pelanggan yang tengah ia layani pun terlihat duduk seraya memperhatikan sang pelayan.

Baca juga: Duh! Pramusaji Terpeleset, Kuah Panas Hot Pot Kenai Anak Kecil

Beberapa detik kemudian, pemanas hot pot tiba-tiba meledak hingga kuah panas sup yang ada di dalamnya muncrat dan mengenai muka sang pelayan. Ledakan dari kompor hot pot itu agaknya cukup besar lantaran hampir semua pelanggan yang ada ikut terciprat kuah panas itu. Wilayah sekitar meja saji itu juga dipenuhi bercak kuah sup.

Mesin Pemanas Hot Pot Meledak, Wajah hingga Dada Pelayan Ini Terkena Kuah Panas Foto: Istimewa

Baik pelayan dan ketiga pelanggan itu sontak meninggalkan meja saji sesaat setelah ledakan. Entah hal apa yang menyebabkan ledakan itu. Sebab hingga kini, pihak Haidilao masih terus mengusut penyebab ledakan yang terjadi pada 15 Mei malam itu.

Menurut Shanghaiist, dua orang dilaporkan terluka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Tentunya hal terburuk dialami sang pelayan restoran yang mukanya terciprat banyak kuah sup. Bahkan bagian dada dan tangan sang pelayan juga turut terkena sup panas.

Haidilao sendiri merupakan restoran hot pot cukup legendaris di China. Restoran ini sudah dibuka sejak tahun 1994. Saat ini, restoran itu bahkan sudah memiliki cabang di Los Angeles, Singapura, Seoul, dan Tokyo. Di China sendiri Haidilao sudah membuka sebanyak 190 cabang. Tak heran jika nama Haidilao amat terkenal di Negeri Tirai Bambu.

Baca juga: Duh, Wanita Ini Temukan 'Pembalut' Dalam Hot Pot Pesanannya

(dwa/odi)