Duh! Pramusaji Terpeleset, Kuah Panas Hot Pot Kenai Anak Kecil

Maya Safira - detikFood Selasa, 26 Sep 2017 13:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Makan hot pot bersama keluarga tentu terasa lebih menyenangkan. Tapi justru kejadian tak diduga menimpa seorang anak kecil yang ikut ke resto hot pot.

Dikutip dari World of Buzz (25/9), sebuah keluarga di China yang ingin menikmati santap malam dengan hot pot justru terlibat insiden. Kejadian terekam dalam video yang akhirnya viral di media sosial China.

Duh! Pramusaji Terpeleset, Kuah Panas Hot Pot Kenai Anak KecilFoto: Istimewa


Menurut pemberitaan Sinchew, video dari CCTV restoran itu menunjukkan tiga orang duduk di sebuah meja sambil menunggu pesanan datang. Tampak ada anak kecil yang sedang bermain HP di sana.

Baca juga: Ini 10 Fakta Hot Pot China yang Menarik untuk Diketahui

Tak lama, ada seorang pramusaji resto yang membawa panci berat berisi sup. Mendekati meja, ia justru terpeleset dan jatuh.

Malangnya, anak kecil yang berada di sisi luar meja, terkena tumpahan sup. Ibu yang kaget di sebelahnya, langsung mengangkatnya. Sedangkan bapaknya langsung membuang panci ke lantai.

Duh! Pramusaji Terpeleset, Kuah Panas Hot Pot Kenai Anak KecilFoto: Istimewa


Uap pun mengelilingi bocah laki-laki itu. Ia mulai menendang-nendang dari bangkunya, sambil menangis.

Akibat insiden tersebut, pemilik restoran hot pot memberi penjelasan. Ia mengatakan panci yang dibawa pramusaji tidak terlalu panas. Karena mereka telah mengeluarkan sup untuk beberapa saat yang diperlukan untuk bahan lainnya.

Adanya uap mengelilingi sang anak dalam video, pemilik resto menjelaskan itu datang dari dasar panas panci. Bukan dari supnya.

Duh! Pramusaji Terpeleset, Kuah Panas Hot Pot Kenai Anak KecilFoto: Istimewa


Sementara itu, ia mengatakan kulit anak melepuh karena sup. Tapi ia sudah menjelaskan dengan orang tua anak mengenai biaya pengobatan dan kompensasinya.

Video mendapat banyak perhatian dari netizen. Mereka mengatakan seharusnya orang tua tidak membiarkan anak duduk di sisi luar meja karena insiden bisa terjadi kapan saja.

Baca juga: Ini 5 Jenis Panci Hot Pot yang Populer dan Cara Merawatnya

Beberapa juga mengkritik pramusaji yang kurang hati-hati membawa panci. Namun ada pula yang menyalahkan restoran. Netizen menganggap pramusaji bisa terpeleset karena lantai licin. Mereka menyebut banyak restoran hot pot yang kurang memperhatikan kebersihan sehingga bisa memicu insiden seperti itu.



(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com