Pria Ini Masukan Bangkai Tikus ke Kuah Hot Pot Untuk Dapatkan Uang

Sonia Basoni - detikFood Senin, 25 Mar 2019 11:10 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Demi dapat uang banyak dengan cara gampang pria ini lakukan hal konyol. Ia sengaja memasukkan bangkai tikus ke kuah hot pot, agar pihak restoran mau ganti rugi dengan uang.

Seorang pria bernama Guo, akhirnya mengaku bahwa dia memasukkan bangkai tikus ke kuah hot pot saat makan di sebuah restoran. Pada bulan November tahun 2018, Guo dan istrinya tengah makan di restoran hot pot bernama Haidilao, di Beijing.

Baca Juga: Hiiii, Pria Ini Temukan Tikus Kecil Berbulu dalam Sajian Burgernya
Pria Ini Masukan Bangkai Tikus ke Kuah Hot Pot Untuk Dapatkan UangFoto: Istimewa

Ia kemudian memanggil pelayan di sana, setelah ia mengklaim menemukan bangkai tikus di dalam kuah hot pot miliknya. Menurut pegawai restoran, awalnya Guo ditawari voucher untuk makan gratis sebagai bentuk kompensasi. Tapi Guo menolak, sehingga tawaran itu naik menjadi 20.000 yuan atau setara dengan Rp 42.600.000.

Dikabarkan Shanghaiist (23/03), bukannya menerima tawaran uang tersebut, Guo justru menuntut restoran tersebut dengan uang 5 juta yuan atau berkisar Rp 1 miliar lebih.

Setelah tidak menemukan titik terang, Guo akhirnya melaporkan kasus ini ke badan pengawasan makanan. Sementara pihak restoran Haidilao, memutuskan untuk melaporkan Guo ke polisi, dan akhirnya Guo dinyatakan bersalah.
Pria Ini Masukan Bangkai Tikus ke Kuah Hot Pot Untuk Dapatkan UangFoto: Istimewa

Di persidangannya, Guo terbukti bersalah dan akhirnya mengakui kesalahannya. Dia awalnya menemukan bangkai tikus dari kampung halamannya, lalu dia membawanya ke Beijing. Awalnya dia bertujuan agar mendapatkan makanan gratis saja, tapi kemudian dia menjadi serakah dan meminta banyak uang.

Hingga saat ini proses hukum masih berlangsung. Restoran Haidilao sendiri sudah ada sejak tahun 1994, dan kini sudah memiliki lebih dari 190 cabang di beberapa kota, seperti Singapura, Seoul, Los Angeles, hingga Tokyo.
Pria Ini Masukan Bangkai Tikus ke Kuah Hot Pot Untuk Dapatkan UangFoto: Istimewa

Di China, restoran Haidilao masuk ke dalam barisan restoran yang paling populer. Meskipun, restoran ini sempat beberapa kali diterpa tentang isu kebersihan dan keamanan makanan.

Sebelumnya seorang wanita hamil menemukan tikus mati di dalam kuah hot potnya. Kasus ini juga terjadi di negara China, dan sempat menjadi sorotan di sana.

Baca Juga: Hii..! Wanita Hamil Ini Temukan Tikus Mati di Dalam Supnya (sob/odi)