Hii..! Wanita Hamil Ini Temukan Tikus Mati di Dalam Supnya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 11 Sep 2018 10:51 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan mendapatkan makanan dengan rasa enak dan kualitas terbaik. Wanita ini justru menemukan bangkai tikus kecil, dalam hotpot yang tengah dimakannya.

Salah satu restoran hotpot di wilayah China timur harus ditutup, untuk penyelidikan oleh petugas kesehatan. Hal ini terjadi setelah seorang pengunjung mengatakan bahwa ia menemukan tikus mati dalam supnya.

Baca Juga: Hiiii, Pria Ini Temukan Tikus Kecil Berbulu dalam Sajian Burgernya
Hii..! Wanita Hamil Ini Temukan Tikus Mati di Dalam SupnyaFoto: Istimewa
Dilansir Fox News (10/09), awalnya pengunjung wanita yang idtentitasnya dirahasiakan ini, berkunjung ke restoran Xiabu Xiabu. Restoran ini terkenal dengan hidangan hotpot khas China. Ketika mereka tengah makan, sang wanita dan suaminya yang bernama Ma, kemudian menemukan bangkai tikus di dalam kuah sup mereka.

Menyadari hal ini, suaminya langsung memanggil pegawai restoran dan menjelaskan hal yang terjadi. Ma mengatakan bahwa pegawai restoran menawarkan uang tuna dalam jumlah yang banyak, untuk menggugurkan kandungan istrinya, jika mereka berdua takut dengan kesehatan cabang bayi setelah mengonsumsi sup yang berisi bangkai tikus.

"Jika kalian khawatir dengan kondisi bayi, kita akan memberikan kalian sebesar 20.000 yuan (Rp. 44.400.000,-), untuk menggugurkannya," jelas Ma mengulang kata-kata yang diucapkan seorang pegawai restoran Xiabu.
Hii..! Wanita Hamil Ini Temukan Tikus Mati di Dalam SupnyaFoto: Istimewa
Setelah itu Ma dan istrinya langsung ke rumah sakit, untuk mengecek apakah kondisi bayi mereka baik-baik saja. Tapi tawaran restoran untuk menutup mulut mereka dari kejadian ini, tidak berhenti hingga di sana.

Pihak restoran kembali menawarkan sebesar 5.000 yuan (Rp 10.774.000,-), sebagai kompensasi atas insiden tersebut. Pasangan suami istri ini akhirnya mau untuk bernegosiasi dan berdamai. Namun, hingga saat ini belum jelas berapa banyak jumlah uang yang diterima pasangan tersebut.

Meski begitu penyelidikan tetap dilakukan oleh petugas kesehatan. Mereka belum menemukan tanda-tanda tikus, di lingkungan restoran. Tapi mereka telah menutup restoran, dengan pelanggaran lainnya. Seperti ditemukannya genangan air di area pengolahan makanan, hingga menggunakan produk makanan tanpa kualifikasi penuh.
Hii..! Wanita Hamil Ini Temukan Tikus Mati di Dalam SupnyaFoto: Istimewa
Menanggapi hal ini, pihak restoran Xiabu Xiabu mengatakan bahwa pihaknya akan selalu memberikan perhatian besar pada keamanan pangan, dan akan melakukan perbaikan.

Hingga saat ini tercatat Xiabu Xiabu memiliki 759 cabang di seluruh China.

Baca Juga: Pembeli Temukan Kotoran Tikus pada Pizzanya, Restoran Ini Ditutup Sementara

(sob/odi)