Pembeli Temukan Kotoran Tikus pada Pizzanya, Restoran Ini Ditutup Sementara

Devi Setya - detikFood Jumat, 09 Feb 2018 15:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pria dan pacarnya kaget bukan kepalang saat mereka menemukan kotoran tikus bertaburan di pizza mereka. Mengagetkan sekaligus menjijikkan!

Insiden ini terjadi saat pasangan sejoli memesan pizza dari restoran Little Caesars di Indianapolis, Amerika Serikat. Seperti dikabarkan Fox News (9/2), pasangan ini terkejut karena mendapati ada yang aneh pada pizza mereka.

Ada bintik-bintik hitam pada bagian bawah roti pizza, saat ditelisik lebih dekat, ternyata benda itu kotoran tikus.

Kejadian ini lantas menggegerkan pasangan ini dan mendorong dinas kesehatan setempat untuk melakukan pemeriksaan. Selama proses pemeriksaan berlangsung, restoran ini terpaksa harus ditutup sementara. Petugas dari dinas kesehatan setempat menutup restoran pada Selasa pagi.
Pembeli Temukan Kotoran Tikus pada Pizzanya, Restoran Ini Ditutup SementaraFoto: Istimewa
Baca juga : Menjijikkan! Wanita Ini Temukan Kadal Mati dalam Salad Buatannya

Adalah Jonathan McNeil yang mengalami kejadian ini, ia dan kekasihnya memesan pizza secara take away di restoran ini. Saat tiba di rumah, mereka berniat menyantap pizza yang baru saja dibeli. Kekasih McNeil yang awalnya menyadari ada hal yang tak beres.

"Dia melihat pizza dan menyadari ada seperti bintik-bintik hitam di pizza," kata McNeil kepada FOX 59.

McNeil mengatakan mereka kembali ke restoran untuk meminta penjelasan, namun para karyawan mengaku tidak tahu apa itu.

"Semua melihat pizza saya dan kaget namun diam saja seolah mereka tidak tahu apa yang sedang terjadi. Saya bilang 'Itu kotoran tikus di bagian bawah pizza saya,' kata McNeil.

McNeil menghubungi Kepolisian Indianapolis yang kemudian disarankan untuk menghubungi Departemen Kesehatan County Marion. Begitu inspektur kesehatan tiba, sebuah pemeriksaan darurat dilakukan, sehingga dilakukan tindakan penutupan restoran sementara.

"Kami menemukan bahwa ada kotoran hewan pengerat dan pelanggaran yang mengharuskan kami melakukan penangguhan lisensi," kata Janelle Kaufman dari Departemen Kesehatan County Marion.

Restoran pizza Little Caesars telah berurusan dengan masalah tikus sejak Agustus 2017. Restoran itu telah dilaporkan sebanyak empat kali sejak musim panas terkait masalah tikus, namun tidak pernah benar-benar ditutup.
Pembeli Temukan Kotoran Tikus pada Pizzanya, Restoran Ini Ditutup SementaraFoto: Istimewa
Baca juga : Enak Tapi Menjijikkan, 10 Makanan dan Minuman Ini Terbuat dari Kotoran hingga Air Liur Manusia (1)

McNeil berharap orang lain tidak mengalami nasib yang sama seperti dia dan pacarnya. "Saya hanya ingin orang-orang memeriksa makanan mereka dan sangat berhati-hati dengan apa yang mereka makan," kata McNeil.

Restoran pizza dibuka kembali pada hari Rabu pagi setelah pemeriksaan lanjutan. "Pihak restoran bekerja sama dengan kami. Mereka membersihkan semua yang harus mereka lakukan," kata Kaufman.

Little Caesars sendiri adalah sebuah rantai restoran pizza dan didirikan pada tahun 1959 oleh Mike Illitch di Garden City, Michigan dan telah berkembang menjadi ribuan cabang di seluruh dunia. (dvs/odi)