Keren! McD Singapura Bagikan 2.000 BTS Meal untuk Pekerja Bandara Changi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 10:30 WIB
Keren! McD Singapura Kasih 2.000 BTS Meal untuk Pekerja Bandara Changi Foto: McDonald's Singapura
Jakarta -

McDonald's (McD) Singapura resmi merilis BTS Meal kemarin (21/6). Pihaknya turut berbagi suka cita dengan memberi ribuan BTS Meal bagi pekerja bandara Changi.

Euforia dari peluncuran BTS Meal di Malaysia dan Indonesia sudah lebih dulu dirasakan penggemar BTS, ARMY. Kini giliran ARMY dan foodies di Singapura yang bisa merasakannya.

Secara resmi akhirnya McD merilis paket Chicken McNugget dengan dua saus spesial ini. Perilisan ini sebenarnya sudah ditunda hingga tiga minggu.

Sebelumnya BTS Meal dijadwalkan pada 27 Mei, namun mundur sampai 21 Juni 2021. Hal ini lantaran angka kasus Covid-19 di Singapura yang kian tinggi.

Selain itu, Singapura juga 'belajar' dari pengalaman peluncuran BTS Meal di Malaysia dan Indonesia yang bikin heboh. Mengularnya antrean dan padatnya gerai jadi hal yang tak terhindarkan di banyak gerai McD.

Baca Juga: BTS Meal Mulai Dijual 21 Juni, Singapura Sudah Antisipasi Keramaiannya

Keren! McD Singapura Kasih 2.000 BTS Meal untuk Pekerja Bandara ChangiKeren! McD Singapura Kasih 2.000 BTS Meal untuk Pekerja Bandara Changi Foto: McDonald's Singapura

Munculnya BTS Meal di Singapura tentu saja sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Mereka penasaran dengan kemasan McD dan cita rasa nugget dengan dua saus spesial favorit member BTS, Cajun dan Sweet Chili.

Namun sebuah langkah mulia diambil McD Singapura. Mereka menyediakan khusus 2.000 paket BTS Meal untuk para pekerja di Zona 1 bandara Changi.

Hal ini merupakan bentuk apresiasi dari McD untuk mereka. Pasalnya Zona 1 dianggap sebagai zona berisiko tinggi penularan Covid-19. Di sini ada dermaga terminal, ruang imigrasi kedatangan, dan area pengambilan bagasi.

BTS Meal di Singapura dijual SGD 8.90 atau sekitar Rp 95.500. Isinya 9 buah Chicken McNugget, kentang goreng ukuran besar, minuman soda ukuran besar, dan dua saus.

Untuk pembagian BTS Meal pada pekerja bandara, semuanya disiapkan fresh di gerai McD yang ada di Terminal 3 bandara Changi. Setelahnya barulah dikirimkan oleh pegawai ke Zona 1.

Baca Juga: Ngakak! Pria Ini Berubah jadi Oppa Korea saat Makan BTS Meal

Keren! McD Singapura Kasih 2.000 BTS Meal untuk Pekerja Bandara ChangiKeren! McD Singapura Kasih 2.000 BTS Meal untuk Pekerja Bandara Changi Foto: McDonald's Singapura

McD Singapura menjamin pembagian BTS Meal mengikuti protokol keamanan dan kesehatan yang ketat. Prosesnya juga diawasi.

General Manager McD Singapura, Benjamin Boh mengatakan BTS Meal diharapkan bisa menyemangati para pekerja bandara yang bekerja tanpa kenal lelah. Dikutip dari Mothership SG (21/6), pihak pengelola bandara Changi pun menyambut inisiatif mulia ini.

Albert Lim dari bandara Changi menjelaskan McD sudah menjadi bagian dari keluarga bandara Changi sejak 1981. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih para gerai fast food ini atas dukungan dan perhatian mereka.

Selain Singapura, peluncuran BTS Meal juga baru-baru ini dilakukan McD Filipina tepatnya pada 18 Juni 2021. Pihaknya turut melakukan pengamanan ketat untuk mengantisipasi keramaian.

Pemerintah setempat bahkan juga telah menyiapkan anggota-anggota yang akan membantu mengatur kepadatan dan ketertiban antrean para pelanggan yang datang untuk membeli BTS Meal. Pembeli juga harus mengenakan masker dan face shield.

Baca Juga: McD Filipina Luncurkan BTS Meal dengan Protokol Pengamanan Ketat



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com