Gokil! Sandwich 1.830 Kalori Ini Dibuat dari Menu KFC, McD dan Subway

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 08:00 WIB
Gokil! Sandwich 1.830 Kalori Ini Dibuat dari Menu KFC, McD dan Subway Foto: My London
Jakarta -

Bukan mukbang, warga London ini menumpuk kalori dalam satu makanan. Burger, hash brown, hingga ayam KFC jadi sandwich untuk satu gigitan!

Konten mukbang atau makan banyak seringkali dibuat oleh para YouTuber. Saat melakukan mukbang, para pembuat konten ini akan menyediakan makanan dalam jumlah yang besar atau sangat banyak. Tidak jarang jumlah makanan yang disediakan bahkan cukup untuk 5 hingga 10 orang namun akan dihabiskannya sendiri.

Biasanya, konten mukbang atau makan banyak ini dilakukan oleh banyak YouTuber atau pembuat konten asal Asia. Tetapi warga London tidak ingin kalah dan membuat konsep baru dalam melakukan mukbang.

Bukan jumlah makanannya yang banyak, melainkan jumlah kalorinya yang tinggi dimakan oleh warga asal London ini. Ia menggabungkan berbagai menu tinggi kalori dari tiga restoran fast food ternama.

Gokil! Sandwich 1.830 Kalori Ini Dibuat dari Menu KFC, McD dan SubwayGokil! Sandwich 1.830 Kalori Ini Dibuat dari Menu KFC, McD dan Subway Foto: My London

Dilansir melalui My London (18/6) beberapa orang warga London yang biasa dikenal dengan nama The Three Amigos melakukan percobaan yang tidak pernah terpikirkan. Mereka memesan McD, KFC dan Subway kemudian menggabungkannya menjadi satu sandwich.

Baca juga: Gagalkan Diet, Solar 'MAMAMOO' Mukbang Frappuccino 10 Ribu Kalori!

Mereka memesan menu yang terkenal dari masing-masing gerai cepat saji. Ayam tanpa tulang dari KFC, BBQ burger dari McD serta Sahara dessert dari Subway. Mereka menggabungkan ketiganya dengan mengambil bahan-bahan utama kemudian ditumpuk menjadi satu.

"Aku telah memesan beberapa menu. Di sini ada menu terbaru McD yaitu BBQ burger yang berisikan bacon, saus bbq yang kental serta dua daging patty. Dibawahnya aku meletakkan meatballs marinara dan hash brown dari Subway dan di bagian bawahnya lagi ada ayam goreng dari KFC," kata The Three Amigos.

Ia juga mengakui bahwa untuk menggabungkan ketiganya ia harus cukup kreatif agar tiga hidangan bisa disatukan. Mengingat burger McD dan sandwich dari Subway punya penyajian yang hampir serupa yaitu roti berlapis isian.

Gokil! Sandwich 1.830 Kalori Ini Dibuat dari Menu KFC, McD dan SubwayGokil! Sandwich 1.830 Kalori Ini Dibuat dari Menu KFC, McD dan Subway Foto: My London

Setelah makanan-makanan tersebut ditumpuk dan tersusun dengan baik, selanjutnya 'Monster Burger', begitu sandwich ini dinamakan, ditekan agar muat masuk ke dalam mulut. Ia dapat merasakan semua komposisi sandwich tinggi kalori itu bahkan hanya dalam satu gigitan permulaan.

"Rasanya sebenarnya enak, tetapi sepertinya ini bisa mencekik saya," katanya setelah mencoba gigitan pertama.

The Three Amigos menegaskan kalau rasa sandwich ini sebenarnya sangat enak. Gabungan dari tekstur berbagai bahan yang dimasukkan juga sangat seimbang dan sempurna.

Tetapi untuk dapat menggigit sandwich monster ini ia merasakan rahangnya seperti akan mengalami dislokasi. Pasalnya, ukurannya yang sangat besar membuat ia harus membuka mulut lebar-lebar agar sandwich monster tersebut bisa masuk.

Selain ukurannya yang sulit untuk masuk ke dalam mulut, sandwich ini juga cukup susah untuk dikunyah tetapi pada beberapa titik ada saat-saat dimana sandwich itu terasa nikmat. Jika dihitung-hitung, harga sandwich ini bahkan menyentuh hingga lebih dari Rp 288 ribu.

Baca juga: Wouw! Burger Raksasa Seberat 819 Kg Ini Harganya 136 Juta Rupiah



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com