Wouw! Burger Raksasa Seberat 819 Kg Ini Harganya 136 Juta Rupiah

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 21 Okt 2018 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Burger biasanya berbentuk bundar dan diisi dengan patty, keju, tomat, serta sayuran. Namun, berbeda dengan burger raksasa yang disajikan oleh salah satu bar ini.

Sebuah bar di Michigan, Amerika baru saja meluncurkan menu burger terbaru. Memang tidak ada yang unik, tapi yang menarik perhatian adalah, bar ini berhasil menciptakan burger untuk dijual terbesar di dunia. Sekaligus menantang para pengunjung untuk mencoba menghabiskan burger ini.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Burger Terbesar di Dunia, Pemilik Resto Punya Tujuan Mulia

Wouw! Burger Raksasa Seberat 819 Kg Ini Harganya 136 Juta RupiahFoto: Istimewa

Dilansir dari Daily Mail UK (18/10), Malie's Sport Grill & Bar yang berlokasi di Southgate, memang terkenal menyajikan makanan dalam ukuran besar. Bahkan bar ini mendapatkan sertifikat dari Guinness sebagai bar yang menyediakan makanan raksasa.

Sang pemilik bar, Steve Mallie mengatakan bahwa burger raksasa ini terbuat dari selada, tomat, acar, keju, dan puluhan kilo daging sapi cincang. Ketika ditimbang, burger ini memiliki berat mencapai 819 kg, dan dibanderol dengan harga $9.000 (Rp. 136.539.000,-).

"Ini merupakan prosedur standard, kita membutuhkan sekitar beberapa minggu untuk membuat burger ini dan mengumpulkan bahan-bahannya," tutur Mallie.

Menurut Mallie, daging patty burger ini bisa mengandung lebih dari 2 juta kalori, dan roti bun-nya saja seberat 11,3 kg. Dibutuhkan sekitar 16 jam untuk membuat burgernya, tapi bar ini tetap membutuhkan banyak waktu sebelum burger siap dijual dan dihidangkan kepada konsumen yang memesannya.

Wouw! Burger Raksasa Seberat 819 Kg Ini Harganya 136 Juta RupiahFoto: Istimewa

Burger buatan Mallie ini sebelumnya sudah mendapatkan sertifikasi sebagai burger terbesar di tahun 2017. Untuk mendapatkan sertifikat ini, Mallie telah mencoba membuat burger raksasa selama 10 tahun.

Meski begitu, Mallie berkata belum ada konsumen yang memesan burger raksasa mereka, karena ukurannya yang terlalu besar hingga harganya yang cukup mahal.

"Tapi di bar ini, kami bisa membuat burger dengan ukuran yang pengunjung inginkan."

Wouw! Burger Raksasa Seberat 819 Kg Ini Harganya 136 Juta RupiahFoto: Istimewa

Selain itu Mallie selalu memastikan bahwa tidak ada makanan yang terbuang. Setiap makanan yang tidak mampu dihabiskan oleh pengunjung, Mallie akan mendonasikannya ke bank makanan yang ada di wilayahnya.

"Banyak orang berpikir bahwa menu dengan porsi besar ini membuang-buang makanan. Tapi ini merupakan hal yang menyenangkan, dan tidak ada makanan yang terbuang sia-sia," pungkasnya.

Baca Juga: Inilah Burger-burger Spektakuler Pemecah Rekor Dunia!
(adr/odi)