6 Trik Masak Sederhana Ini Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 07:00 WIB
6 Trik Masak Sederhana Ini Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur Foto: iStock

3. Melapisi Kertas Baking dengan Sempurna

6 Trik Masak Sederhana Ini Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur6 Trik Masak Sederhana Ini Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur Foto: iStock

Saat ingin memanggang kue, mendapatkan permukaan kertas baking yang rata dengan lipatan yang halus sangat menyulitkan. Tidak jarang jika meletakkan alas kertas baking yang tidak rata hasilnya akan memengaruhi permukaan kue yang sudah matang kemudian.

Dibandingkan dengan menekan-nekan kertas baking pada bagian dalam loyang, coba dengan melipat kertas baking mengikuti bentuk luar loyang. Sesuainya bagian ujung-ujung loyang dengan lipatan yang mengikuti bentuk loyang, setelah itu hanya tinggal memasukkan kertas baking ke dalam loyang dan kamu mendapatkan alas yang rapi dan sempurna.

4. Melelehkan Mentega Beku

Mentega pada suhu ruang menjadi bahan yang disarankan jika ingin dicampurkan pada berbagai masakan. Terutama pada kue, mentega yang beku akan memberikan hasil yang tidak baik.

Lalu bagaimana jika mentega terlanjur beku? Cukup potong-potong mentega dalam ukuran yang lebih kecil kemudian biarkan potongan tersebut terbuka dengan sedikit jarak. Letakkan potongan-potongan mentega pada sudut dapur yang paling panas sehingga mentega tersebut akan melunak lebih cepat.

5. Menyesuaikan Suhu Telur

6 Trik Masak Sederhana Ini Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur6 Trik Masak Sederhana Ini Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur Foto: iStock

Telur seringkali disimpan di dalam kulkas. Kepercayaan agar telur tidak cepat busuk sehingga telur butuh disimpan dalam suhu yang sejuk membuat banyak orang melakukan hal ini. Tetapi akan membutuhkan waktu yang cukup lama jika telur ingin digunakan pada suhu yang tepat yaitu suhu ruang.

Jalan pintas untuk mendapatkan telur yang kembali hangat adalah dengan menyiapkan air hangat dan bukan menggunakan air panas. Letakkan telur pada sebuah mangkuk, tuangkan air hangat dan tunggu selama 5 hingga 10 menit. Telur akan kembali pada suhu ruang yang seharusnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Kikil Sambal Bajak Petai"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com