7 Tips Masak Ini Tidak Berguna, Jangan Lagi Dilakukan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 01 Jul 2020 07:00 WIB
Tips Memasak yang Tak Berguna Foto: iStock
Jakarta -

Tips masak biasanya bisa memudahkan orang-orang di dapur. Namun 7 tips masak berikut malah tidak berguna dan sia-sia jika dilakukan. Apa saja ya?

Memasak merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi jika kamu memang hobi melakukannya, bisa ajak anak agar lebih menyenangkan.

Untuk memasak ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan. Tips tersebut biasanya hadir untuk mempermudah seseorang dalam memasak. Namun ada juga yang malah tidak berguna dan jadi sia-sia.

Salah satu tips masak yang dipercaya adalah mencuci dulu pasta yang sudah matang sebelum dipadukan dengan bumbu. Ada juga tips membuang biji cabai agar rasanya tidak terlalu pedas. Namun ternyata tips ini malah sia-sia ketika dilakukan.

Dilansir dari Times of India (29/6), berikut 7 tips memasak yang tidak berguna.

Baca Juga: Agar Tidak Kehabisan Ide Memasak, Gunakan Trik Mudah Ini


1. Mencuci Pasta

Tips Memasak yang Tak BergunaTips Memasak yang Tak Berguna Foto: iStock

Pasta yang merupakan makanan khas Italia ini biasa dipadukan dengan saus bolognese, carbonara, dan lainnya. Namun sebelum dipadukan ke dalam olahan saus, biasanya pasta yang telah matang dicuci terlebih dahulu dengan air dingin.

Tips ini kerap dilakukan untuk menghentikan proses masak dari pasta, namun ternyata salah. Karena saat mencuci pasta malah membuang lapisan tepung yang justru dapat membantu saus untuk menempel pada pasta.

2. Membuang Biji Cabai

Tips Memasak yang Tak BergunaTips Memasak yang Tak Berguna Foto: iStock

Ada tips memasak yang mengatakan kalau membuang biji cabai dapat menurunkan tingkat kepedasannya. Padahal rasa pedasnya bukan berasal dari biji cabai tersebut.

Rasa pedas cabai ditimbulkan dari zat bernama capsaicin. Zat tersebut terdapat pada bagian selaput putih cabai. Nah saat bagian selaput putih cabai tersebut dihilangkan barulah menempel pada biji cabai.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3