Agar Tidak Kehabisan Ide Memasak, Gunakan Trik Mudah Ini

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 26 Feb 2019 13:58 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Jika sering bingung dan kehabisan ide memasak, ada cara mudah agar inspirasi memasak di dapur. Ini caranya!

Seorang ibu asal Australia baru saja membagikan triknya, agar ia tidak pernah kehabisan ide untuk membuat beragam masakan setiap harinya. Lewat grup Facebook, wanita yang tidak disebutkan identitasnya ini menjelaskan bagaimana pusingnya dia, menentukan makanan apa yang akan ia masak untuk keluarganya setiap hari.

Baca Juga: Bingung Mau Masak Apa? Ini 7 Cara Mencari Ide Mengatasinya

Dilansir dari Daily Mail UK (24/02), dia akhirnya menemukan cara untuk mudah memilih hingga menentukan makanan apa yang akan dimasak. Dia membeli beberapa tusuk kayu untuk es krim atau stik es krim dari supermarket terdekat, lalu menulis semua daftar makanan di setiap stik itu.

Agar Tidak Kehabisan Ide Memasak, Gunakan Trik Mudah IniFoto: Istimewa

Setelah semua makanan ditulis di masing-masing stik, wanita ini kemudian menaruhnya di dalam stoples kaca, dan membiarkan anak-anaknya memilih secara acak stik tersebut untuk menentukan makanan yang akan dibuatnya. Setidaknya dia menyiapkan lebih dari 40 menu makanan, yang cukup sebagai bahan idenya selama 2 minggu ke depan.

"Saya menaruh stik-stik ini di dalam toples kaca, lalu saya membiarkan anak saya yang masih balita memilih stik itu untuk menentukan makanan apa yang akan saya buat," tuturnya.

Salah satu makanan yang ditulisnya cukup beragam, ada sweet potato taco, burger ayam, lemon butter chicken, hingga lasagna. Menurutnya, ia akan menambah daftar stik berisi nama makanan ini hingga 80 jenis. Ia pun tidak perlu repot-repot mencari ide untuk memasak setiap harinya.

Agar Tidak Kehabisan Ide Memasak, Gunakan Trik Mudah IniFoto: Istimewa

Menanggapi trik pemilihan makanan ini, banyak ibu lain, yang turut memuji ide ini karena dinilai cemerlang. Banyak dari mereka yang juga mengalami kebingungan ketika dituntut untuk menyajikan masakan yang berbeda setiap harinya, agar keluarga mereka tidak bosan dengan makanan yang sama.

"Ini merupakan ide yang terbaik! Saya juga tidak suka bagian memilih untuk menentukan makanan yang akan saya masak," tutur seorang netizen. Sementara yang lainnya tertarik untuk mulai menerapkan hal ini di dapur mereka.

"Saya suka ide ini, dan saya membutuhkan ide makanan untuk suami saya dan anak saya yang masih berusia 4 tahun," pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: 5 Akun Instagram Ini Bisa Jadi Inspirasi Saat Membuat Bekal Makanan

(adr/odi)