7 Trik Dapur Prakits, Kupas Telur hingga Simpan Alpukat

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 12:00 WIB
7 Trik Dapur Praktis Foto: YouTube / 5-Minute Crafts
Jakarta -

Trik dapur praktis banyak bermunculan untuk memudahkan kegiatan masak. Ada cara kupas telur hingga menyimpan alpukat yang mudah dicontek.

Beberapa trik dapur hadir untuk memudahkan pekerjaan setiap orang yang gemar masak. Trik dapur ini berkaitan dengan penyimpanan makanan dan mengolah makanan. Beberapa trik terlihat sepele namun tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Dilansir dari Bright Side (24/6), beberapa trik dapur ini mudah diikuit. Diantaranya mengupas telur dengan cara yang mudah, membuat kopi di kulit jeruk, merebus ayam di dalam kulit semangka, hingga menyimpan alpukat agar tidak berubah warna.

Trik dapur praktis ini patut dicoba karena bisa membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah. Yuk, simak 7 trik dapur berikut yang terlihat sepele namun berguna sekali.

Berikut 7 trik dapur yang praktis untuk dicoba.

Baca Juga: Chef Ungkap 6 Fakta Trik Dapur yang Dibeberkan Kourtney Kardashian

1. Mengupas Telur

7 Trik Dapur Praktis7 Trik Dapur Praktis Foto: YouTube / 5-Minute Crafts

Telur, salah satu makanan bergizi tinggi yang rasanya enak dan banyak digemari. Telur bisa diolah dengan beragam cara, seperti direbus, didadar, hingga jadi campuran untuk adonan kue. Kalau Anda sering mengolah telur rebus terkadang sulit saat mengupasnya.

Jika ingin membuat telur terkupas dengan hasil yang mulus, trik mencelupkannya ke dalam air panas bisa jadi solusi. Atau bisa juga dengan menekan dan mendorongnya di permukaan yang rata agar kulit telur jadi lebih mudah dikupas.


2. Memotong Kentang

7 Trik Dapur Praktis7 Trik Dapur Praktis Foto: YouTube / 5-Minute Crafts

Untuk menikmati kentang biasanya diolah jadi kentang goreng. Ada juga yang merebusnya lalu diolah menjadi mashed potato dengan tambahan susu dan keju. Tak perlu pakai pisau, kini memotong kentang bisa menggunakan sumpit.

Caranya cukup gunakan sepasang sumpit lalu letakkan di antara kentang dan tinggal mendorongnya secara horizontal. Trik ini cocok sekali kalau Anda sedang dalam keadaan darurat atau tidak ada pisau.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Bubur Bakar Hits di Solo Cita Rasa Masakan Hotel"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com