Chef Ungkap 6 Fakta Trik Dapur yang Dibeberkan Kourtney Kardashian

Milla Kurniaputri - detikFood Rabu, 24 Jul 2019 08:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kourtney Kardashian berbagi trik soal urusan dapur di situs Poosh. Chef prosesional ini pun angkat bicara mengenai fakta trik-trik itu.

Ibu tiga anak ini memang senang membagikan trik di dapur melalui situs gaya hidup miliknya yang bernama Poosh. Situs ini bertujuan untuk memudahkan para penggemarnya mengakses keseharian Kourtney Kardashian selama di dapur.

Dalam situsnya di minggu ini, Kourtney bersama dengan chefnya yaitu Sara Motamedi memberikan 12 trik untuk menyelesaikan masalah penyimpanan makanan dan kesulitan selama memasak didapur.

Beberapa tips dari Kourtney tentu tidak semuanya bisa diterima dan dinyatakan benar oleh penggemarnya. Maka untuk mencari tahu apakah benar atau tidak, TODAY Food bertanya kepada chef Palak Patel di Institute of Culinary Education (ICE), New York City mengenai trik dari Kourtney Kardashian.

MSN (17/7) merangkum fakta-fakta trik dapur Kourtney yang dinyatakan benar oleh chef Palak.

1. Letakan alpukat mentah ke dalam kantong kertas, kemudian alpukat akan matang dalam waktu singkat.
Chef Ungkap 6 Fakta Trik Dapur yang Dibeberkan Kourtney KardashianFoto: Istock

"Cara ini benar, Anda memang harus meletakkan alpukat mentah di tempat yang gelap dan sejuk untuk mematangkannya," ungkap Palak.

Palek juga menyarankan untuk meletakkan alpukat mentah ke dalam lemari atau membiarkannya di oven yang tidak menyala semalaman untuk lebih mempercepat proses pematangannya.

2. Letakkan tumbuhan herba ke dalam gelas berisi air untuk menjaga kematangannya.

Palek setuju dengan tips Kourtney tentang menyimpan herba seperti daun mint untuk membuatnya lebih segar. "Anda juga dapat menempatkan herba ke atas tisu basah, menggulungnya dan menempatkannya ke wadah yang kedap udara," kata Palak.

3. Untuk menjaga kesegaran selada atau sayuran hijau, letakkan di dalam wadah kaca yang sudah dilapisi tisu basah, kemudian masukan ke dalam kulkas.
Chef Ungkap 6 Fakta Trik Dapur yang Dibeberkan Kourtney KardashianFoto: iStock

"Tips ini sangat tepat. Anda juga bisa lapisi sayuran dengan tisu basah secara satu persatu," kata Palak menyetujui.

Kemudian inilah tips dari Kourtney yang tidak benar menurut Chef Palak.

4. Ingin mendapatkan sayuran setipis kertas untuk menu salad Anda? Gunakan pengupas sayuran.

Menurut Palak, alat pengupas dapat bekerja dengan baik hanya untuk sayuran yang keras seperti wortel, tidak untuk sayuran yang lunak. Jika Anda ingin membuat hidangan salad dengan tekstur sayuran yang cantik seperti milik Kourtney, gunakan alat pengiris mandolin.

5. Tempat terbaik untuk menyimpan bawang putih adalah di garasi, di tempat yang gelap dan dingin.
Chef Ungkap 6 Fakta Trik Dapur yang Dibeberkan Kourtney KardashianFoto: iStock

"Tentu saya tidak akan setuju dengan trik ini karena tingkat kebersihannya diragukan," kata Palak. Dia menambahkan, garasi mungkin memang dingin dan gelap, tetapi disana memiliki asap gas, debu, kotoran dan hal-hal lain yang tidak baik untuk dimakan.

Palak menyarankan untuk meletakkan bawang putih di lemari sebagai cara yang lebih sederhana dan aman untuk membuatnya lebih segar.

6. Simpan bawang di kulkas akan membantu mengurangi air mata saat memotong bawang.

Palak mengatakan, bawang yang dingin akan dengan mudah membuat Anda lebih mengeluarkan air mata, karena pada dasarnya semua bawang, mau panas ataupun dingin mengandung enzim propanethial-S-oxide yang dapat mengganggu mata dan aktif ketika bawang dipotong.

Tetapi menurut Ina Garten, untuk mengurangi air mata, Anda bisa memotongnya menjadi dua, dikupas, kemudian ujung akarnya jangan dipotong terlebih dahulu sebelum Anda memotong atau mencincang.

Dengan cara ini, bukan hanya membuat potongan-potongan cincang lebih rapi, tetapi mata Anda akan lebih sedikit terpapar ke bagian akar bawang yang bisa bikin menangis.

Baca Juga: Agar Dapur Tetap Bersih, Begini Cara Kourtney Kardashian Simpan Bahan Makanan




Simak Video "Ada Keju Sekeras Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)