6 Trik Masak Sederhana Ini Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 07:00 WIB
6 Trik Masak Sederhana Ini Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur Foto: iStock
Jakarta -

Memasak dianggap dianggap cukup rumit bagi banyak orang. Ternyata untuk membuat memasak lebih mudah ada trik-triknya seperti berikut.

Saat memasak dibutuhkan kesabaran dan waktu luang yang cukup banyak. Bagi mereka yang memiliki jadwal yang padat, memasak pasti terlihat rumit dan sangat merepotkan.

Ternyata mengetahui trik memasak menjadi cara alternatif untuk menghemat waktu dan mempermudah saat proses pemasakan. Jalan pintas ini juga bisa dilakukan di rumah terutama jika makanan harus disajikan dalam waktu yang singkat.

Tidak butuh peralatan canggih dan kemampuan sekelas chef profesional, cukup dengan trik ini kamu bisa memangkas waktu memasak di dapur. Mulai dari memecahkan telur hingga menjaga kentang agar tidak mudah menghitam, semua ada jalan pintasnya.

Berikut ini 6 trik masak sederhana yang mudah dan hemat waktu menurut The Pioneer Woman (7/5):

6 Trik Masak Sederhana Ini Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur6 Trik Masak Sederhana Ini Bisa Hemat Waktu Kamu di Dapur Foto: iStock

1. Mengangkat Cangkang Telur

Saat memecahkan telur memilih benda tajam atau permukaan yang keras akan sangat membantu. Tetapi setelahnya tidak jarang akan ada bagian cangkang kecil yang ikut masuk bersama telur.

Mengangkat pecahan cangkang yang berukuran kecil di dalam putih telur yang licin ini sangat memakan waktu. Ternyata cara mudahnya adalah cukup dengan mengangkat pecahan cangkang tersebut menggunakan cangkang yang lebih besar. Seperti sulap, pecahan cangkang akan dengan mudah terangkat dalam sekejap.

Baca juga: 15 Tips Memasak agar Hasilnya Maksimal Tanpa Merusak Makanan

2. Menuang Tanpa Tumpah

Saat akan menuang bahan makanan ke dalam plastik kedua tangan akan disibukkan dengan memegang wadah makanan dan plastik. Ternyata ada cara mudah untuk menjaga plastik tidak mudah runtuh dan menumpahkan makanan tanpa harus menyibukkan kedua tangan.

Pertama-tama siapkan plastik yang akan diisi dengan bahan tertentu. Gulung bagian atas plastik kira-kira beberapa kali hingga plastik tersebut berdiri kokoh dan tertahan dari gulungan plastik bagian atas. Secara perlahan tuang makanan yang ingin dipindahkan, lepaskan gulungan dan bahan makanan sudah berpindah tanpa tumpah sekalipun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Kikil Sambal Bajak Petai"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com