5 Museum Makanan Paling Populer di Dunia, Mie Instan hingga Cokelat

Sonia Basoni - detikFood Senin, 21 Jun 2021 15:00 WIB
5 Museum Makanan Paling Populer di Dunia, Mie Instan hingga Cokelat Foto: Site News

3. Lindt Home of Chocolate

5 Museum Makanan Paling Populer di Dunia, Mie Instan hingga Cokelat5 Museum Makanan Paling Populer di Dunia, Mie Instan hingga Cokelat Foto: Site News

Penggemar cokelat wajib datang ke museum cokelat terbesar yang satu ini. Letaknya di Swiss, negaranya produsen cokelat paling premium dan enak di dunia. Namanya Museum Lindt Home of Chocolate, baru dibuka sekitar pertengahan 2020 lalu.

Lindt sendiri merupakan produsen cokelat premium yang sudah beroperasi sejak tahun 1845 dan terkenal dengan cokelat trufflenya yang enak. Di dalam museum ini, Lindt mengajak penggemar cokelat berkeliling ke dalam museum di sekitar 65.000 kaki atau sekitar 6038 meter persegi.

Di sini para pengunjung akan diajak mengenal sejarah tentang cokelat serta proses pembuatan cokelat, terutama dari pabrik cokelat Lindt. Mulai dari biji cokelat higga menjadi cokelat batangan.
Para pengunjung juga bisa mencicipi cokelat mereka di 'Chocolate Heaven'. Ada beragam jenis cokelat yang bisa dicicip, bahkan ada varian pedas seperti cabai dan Tobasco.


4. Museum Mie Instan

5 Museum Makanan Paling Populer di Dunia, Mie Instan hingga Cokelat5 Museum Makanan Paling Populer di Dunia, Mie Instan hingga Cokelat Foto: Site News

Rasanya tidak lengkap membicarakan museum makanan populer di dunia, tanpa mampir ke The Instant Ramen Museum di Osaka, Jepang. Museum ini memang surganya untuk para penggemar mie instan, terutama mie instan buatan Jepang.

Dengan desain modern dan kekinian, pengunjung bisa melihat langsung replika rumah penemu mie instan yaitu Momofuku Ando di dalam sini. Kemudian ada juga terowongan berisi ratusan produk mie instan dari brand Nissin yang bikin ngiler.

Tak hanya puas foto-foto hingga berkeliling, di sini kamu bisa langsung meracik mie instan yang kamu suka, dengan pilihan topping beragam sesuai selera. Seru sekali ya!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ide Awal Munculnya Taman Piknik di Museum Satria Mandala"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com